HILANGNYA AMBISI MENGHILANGKAN HARAPAN

“Ketika Anda kehilangan ambisi, kegagalan akan bahagia. Tanpa ambisi, sukses semakin menjauh.”~Djajendra

Ambisi itu perlu. Ambisi bisa mendorong Anda untuk terus bergerak dan mencapai impian. Merawat Ambisi dan membuatnya selalu memotivasi gerak Anda menuju tujuan, adalah cara terbaik untuk mewujudkan impian.

Hidup seperti roda berputar, kadang di puncak sukses, kadang di dasar kesulitan. Kadang seseorang yang pernah hidup di puncak sukses, tiba-tiba harus terjebak dan putus asa di dasar kesulitan. Dasar kesulitan bisa membuat seseorang kewalahan, putus asa, kehilangan kepercayaan diri, dan ambisinya mati. Dia seperti singa yang kehilangan taring, kuku-kukunya tumpul, sehingga tidak bisa mengambil makanan yang sudah tersedia di depan matanya. Bila dia diam di dalam ketidakberdayaannya, dia akan mati sia-sia bersama kesulitan. Tetapi, bila dia terus mempertajam kuku-kukunya, menguatkan taringnya, dan memotivasi ambisinya, dia mampu keluar dari ruang jebakan, dan mampu kembali hidup di puncak sukses.

Ketika bertemu dengan seorang teman yang sedang berada di dasar kesulitan, dia bercerita tentang hilangnya ambisi, dan rasa tidak percaya diri membuatnya sulit kembali ke puncak sukses. Dia sedang kecewa berat, sebab hasil karya dan kerja kerasnya diambil oleh orang lain dengan cara yang tidak etis, sehingga dia harus hidup di dasar kesulitan. Intinya, dia dibohongin oleh orang yang sangat dia percaya.

Ambisi selalu diperlukan, walau terjebak dan merasakan sulit untuk melepaskan keadaan yang tidak menguntungkan. Teman tersebut pada akhirnya sadar bahwa dia harus mengaktifkan gelombang ambisinya, dan mengingat kembali kekuatan yang pernah membawanya ke puncak sukses. Teman tersebut sadar bahwa ambisi adalah obat, untuk menguatkan kepercayaan diri.

Rasa kecewa dan putus asa akan mensabotase diri sendiri. Bila hal-hal negatif mensabotase diri, maka diri akan kehilangan kekuatan untuk bangkit dari kesulitan. Menyiapkan diri dan mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan arah menuju kesuksesan, menjadikan Anda lebih kuat menuju puncak sukses.

Hidupkan hati nurani dengan nilai-nilai kesuksesan; dengarkan kata hati yang bersumber dari nilai-nilai kesuksesan; lihatlah dengan mata hati untuk mencapai puncak sukses. Jangan terlalu memikirkan tentang apa yang orang lain pikirkan tentang Anda, tetapi fokuskan energi dan sumber daya, untuk menuju puncak sukses. Jangan pernah membiarkan energi kehidupan hilang sia-sia, untuk hal-hal yang tidak penting. Yakinkan diri bahwa Anda pasti meraih puncak impian.

Hari ini, teman yang beberapa waktu lalu kehilangan ambisinya, telah kembali menguatkan ambisinya, dan rasa percaya dirinya semakin hebat. Dia bercerita bahwa hidupnya seperti kisah tentang seorang petani yang kehilangan seekor kambing. Dalam kisah tersebut, petani hanya memiliki kekayaan dalam bentuk seekor kambing betina. Petani bercita-cita memiliki peternakan kambing yang besar. Tetapi, kambingnya hilang, dia putus asa, sangat kewalahan, terjebak dalam rasa gagal. Pada akhirnya, petani tersebut ikhlas kehilangan kambing, dan kembali menguatkan ambisinya untuk membeli seekor kambing.

Suatu hari, petani kaget melihat kambing betinanya kembali ke rumah bersama anak-anak dan suaminya. Dia kehilangan seekor kambing, dan hari ini dia mendapatkan sekeluarga kambing. Jelas, petani tersebut bahagia dan merasakan puncak suksesnya.

Pesan moral dari kisah petani dan kambing adalah bahwa tidak ada sesuatu yang hilang, bila kita tetap memiliki semangat dan ambisi untuk mewujudkan impian. Intinya, percaya dan yakin adalah kunci untuk mendorong ambisi, dan meraih sukses.

Sama seperti kisah petani, teman tersebut pun sudah kembali hidup di puncak sukses. Dia terus-menerus merawat ambisinya, untuk hidup di puncak sukses. Dia sadar tentang kekuatan di dalam diri, yang harus terus-menerus dihidupkan. Dia sadar mesin sukses ada di dalam dirinya, dan dia harus merawatnya agar sukses dapat dia miliki di sepanjang hidupnya.

Ketika Anda kehilangan ambisi, kegagalan akan bahagia. Tanpa ambisi, sukses semakin menjauh. Intinya, walau sedang terjebak di dasar kesulitan, jangan semakin menghancurkan diri, dan merusak diri dengan keyakinan negatif. Tetaplah optimis, tetaplah berani, tetaplah bekerja keras, tetaplah berambisi, tetaplah ikhlas, dan jangan membatasi diri untuk bergerak menuju puncak sukses.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com