KEPUTUSAN YANG HEBAT SUDAH MEMETAKAN RISIKO DAN PELUANG

DJAJENDRAKEPUTUSAN YANG HEBAT SUDAH MEMETAKAN RISIKO DAN PELUANG

“Keraguan dan suara-suara pesimis adalah musuh utama untuk pencapaian terbaik. Dan juga, musuh utama untuk membuat keputusan yang hebat.”~Djajendra

Sebuah keputusan tidaklah boleh dibuat sesuka hati, haruslah dipertimbangkan dari berbagai sudut dan perspektif.

Awasi dan kendalikan sikap dan perilaku. Sikap dan perilaku dengan prinsip kehati-hatian dan penuh ketenangan, akan memiliki energi yang unggul, untuk menghasilkan keputusan yang hebat.

Hidup dan pekerjaan membutuhkan keputusan-keputusan yang hebat dan benar. Keputusan yang baik memudahkan untuk pencapaian yang lebih baik. Kemampuan untuk mengidentifikasi dan mempertimbangkan berbagai faktor, risiko dan peluang, akan menjadikan keputusan lebih berkualitas.

Serumit apapun sebuah persoalan, keputusan yang baik akan memberikan solusi yang hebat. Kemampuan untuk melihat hasil akhir yang hebat; kemampuan untuk bekerja di dalam proses yang hebat; kemampuan untuk memetakan peluang dan risiko dengan penuh kualitas; kemampuan kreatif untuk menemukan banyak alternatif, jalan keluar, solusi, dan perbaikan; kemampuan untuk berkaca dan berinterospeksi pada pengalaman; kemampuan untuk menghitung dan menganalisis dengan akurat dan tepat; kemampuan untuk menyatukan energi dengan etika dan profesionalisme; kemampuan untuk menyatukan orang-orang di dalam satu persepsi dan nilai; akan menghasilkan keputusan yang kuat dan unggul.

Keputusan yang buruk dihasilkan dari perilaku yang tergesa-gesa dan penuh emosional. Tanpa ketenangan, tidak akan ada keputusan yang hebat.

Kecerdasan emosi dan pikiran positif menghasilkan niat baik, hal ini menjadi awal untuk menghasilkan keputusan yang hebat dan unggul.

Sebuah keputusan tidak hanya dihasilkan dari reaksi atas sebuah situasi dan keadaan. Tetapi, dari semangat untuk mengamankan rencana jangka panjang, dan juga menghindarkan berbagai risiko dan potensi negatif.

Keputusan yang baik dihasilkan dari pengetahuan yang baik.

Keputusan yang sudah diambil haruslah diperjuangkan dengan penuh percaya diri, untuk mendapatkan hasil terbaik. Keraguan dan ketakutan akan menjadi energi negatif, yang pada akhirnya menjadikan keputusan tidak menghasilkan seperti yang diinginkan.

Keputusan yang sudah diambil tidak boleh diperdebatkan lagi, tetapi harus difokuskan semua energi dan sumber daya agar keputusan tersebut menghasilkan yang terbaik.

Ketidaktenangan dan emosi yang tidak stabil membuat keputusan yang diambil, akan kehilangan sesuatu yang sangat penting. Jadi, hindari emosi negatif dan niat tidak baik saat membuat keputusan. Emosi tidak baik, pikiran tidak baik, niat tidak baik, akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik, dan berpotensi merugikan reputasi dan kredibilitas Anda.

Dalam proses pengambilan keputusan, bila setiap orang hadir dengan niat baik dan emosi cerdas. Maka, proses tersebut akan menjauhkan semua orang dari konflik dan perdebatan tidak cerdas.

Semua orang boleh dan berhak untuk menyuarakan pendapat di dalam proses pembuatan keputusan. Semua orang boleh dan berhak berbeda pandangan dan sikap di dalam proses pembuatan keputusan. Tetapi, ketika keputusan sudah diambil, maka semua orang harus bersatupadu, dan saling berkontribusi untuk hasil terbaik.

Sikap tegas dan optimis menjadikan keputusan menghasilkan pencapaian terbaik.

Pengalaman dijadikan guru dan tempat mengambil hikmah, lalu mengambil waktu untuk belajar dan merenungkannya dari niat baik dan pikiran baik.

Keputusan yang benar sudah menghitung risiko dan peluang. Bila risiko dan peluang sudah dipahami dan mampu dijalani dengan baik, maka mulailah menjelajahi  semua proses dengan mempertimbangkan konsekuensi. Lalu, fokuskan energi dan sumber daya dengan penuh optimis, siapkan perilaku terbaik untuk mencapai hasil terbaik dari keputusan yang diambil.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com