PEMIMPIN ADALAH TEMPAT MENARUH HARAPAN

LEADERSHIP 2014PEMIMPIN ADALAH TEMPAT MENARUH HARAPAN

“Pemimpin bukanlah orang biasa. Pemimpin adalah harapan. Setiap orang menaruh harapan padanya agar kehidupan yang lebih baik dapat dihadirkan.”~Djajendra

Pemimpin adalah harapan. Seorang pemimpin yang baik menjadi ahli dalam mengembangkan budaya mencari solusi, bukan budaya mencari siapa yang salah. Pemimpin sebagai tempat berharap, harus memfokuskan energi dan sumber daya untuk menghasilkan kesejahteraan dan kebaikan.

Pemimpin harus mampu membukakan jalan dan menunjukkan arah yang benar. Pemimpin tidak boleh menjadikan keadaan semakin rumit dan membuat orang-orang kebingungan tentang masa depan. Setiap kompleksitas haruslah disederhanakan oleh pemimpin, dan menjadikan orang-orang merasa aman dan nyaman dengan realitas yang ada, tanpa menambah rasa bingung.

Pemimpin haruslah seorang yang hebat dan andal, yang mampu memikul harapan dan tanggung jawab, untuk mewujudkan harapan menjadi kenyataan.

Bila seorang pemimpin tidak andal dan tidak hebat, maka dia hanya akan menyulitkan dan menambah kerumitan.

Pemimpin yang andal pasti berjuang untuk visi yang lebih besar dari visi pribadinya. Dia akan menjadikan hidupnya untuk mengalirkan kemampuan dan perilaku, yang menjembatani setiap kepentingan untuk mendapatkan solusi.

Pemimpin sebagai tempat berharap harus memiliki cara dan kekuatan untuk memenangkan harapan. Untuk itu, pemimpin harus memiliki kekuatan dan kualitas untuk memimpin proses, untuk memenuhi harapan, dan bukan sekedar menunggu hasil dengan diam. Pemimpin harus cerdas menyelesaikan perjalanan menuju harapan dengan hasil yang memuaskan banyak orang.

Untuk dapat mewujudkan harapan, pemimpin wajib memiliki kecerdasan emosional, yang menjadikan dirinya selalu tenang dan cerdas, dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi. Pemimpin yang hebat selalu terhubung dan membangun hubungan positif. Dia cerdas dalam menerima sikap, perilaku, dan energi orang lain. Juga; cerdas menyiapkan sikap, energi, dan perilaku untuk memposisikan kepemimpinannya dengan tegas dan jelas.

Pemimpin yang hebat memiliki kemampuan praktis dan efektif untuk menemukan solusi yang tepat. Memiliki keyakinan yang kuat untuk mewujudkan keinginan dan tujuan. Karakter kerjanya kuat dan berkelanjutan. Cara kerjanya lincah, tegas, dan mengikuti arah dengan keberanian.

Pemimpin yang andal mampu menguasai diri dengan akal sehat, dan mampu menjaga ego supaya tidak berlebihan. Pemimpin yang andal selalu memperkaya pola kerja dengan bekerja bersama. Dia selalu memiliki akal sehat untuk menghormati orang-orang disekitarnya, dan mengalirkan energi optimis untuk mengajak setiap orang secara bersama-sama mewujudkan harapan.

Pemimpin yang hebat selalu bekerja secara kolektif, dan menyatukan persepsi semua orang, lalu memotivasi mereka untuk bergerak dan bekerja keras mewujudkan harapan.

Pemimpin adalah tempat menaruh harapan. Karena dia memikul harapan semua orang, maka dia akan memberdayakan semua orang, supaya mendukung program kerjanya agar dapat secara bersama-sama mewujudkan harapan.

Pemimpin andal selalu menguatkan setiap orang; menginspirasi mereka untuk segera mewujudkan harapan; membakar semangat mereka dengan antusiasme; serta menciptakan jalan, arah, strategi, dan taktik yang tepat agar harapan dapat terwujud.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com