KOMUNIKASI ADALAH JEMBATAN YANG MENGHUBUNGKAN DAN MEMPERTEMUKAN

DjajSCN9599KOMUNIKASI ADALAH JEMBATAN YANG MENGHUBUNGKAN DAN MEMPERTEMUKAN

“Komunikasi selalu menjadi jembatan yang mengantarkan tujuan untuk menjemput hasil akhir terbaik.”~Djajendra

Komunikasi yang baik menghubungkan dan mempertemukan berbagai kepentingan yang berbeda. Anda yang terampil dan berkomunikasi dengan baik, pasti mengalir dengan mudah di setiap interaksi. Sifat yang ramah tamah dan mudah beradaptasi di berbagai lingkungan kehidupan sosial, menjadikan Anda andal dan mudah mendapatkan tujuan.

Komunikasi dengan kata-kata dan sikap yang baik menjadikan hubungan semakin baik. Semakin baik pilihan kata-kata, semakin positif sikap, dan semakin cerdas emosi. Maka, semakin Anda terhubung dan bertemu dengan kepentingan yang Anda inginkan.

Hindari untuk bereaksi terhadap situasi dengan kata-kata yang menyakitkan perasaan orang lain. Apapun situasi dan kondisinya, pilihlah kata-kata yang baik, ucapkan dengan tenang dan santun.

Jangan biarkan kata-kata dikendalikan oleh emosi yang tidak cerdas. Jangan biarkan kata-kata terucap demi memuaskan diri sendiri dan melukai diri orang lain. Ucapan tidak baik pasti bisa dimaafkan oleh orang baik, tetapi mereka tetap akan mengingatnya, dan tidak akan terlupakan.

Komunikasi yang baik dapat memenangkan kesepakatan yang Anda buat. Semua kesepakatan bisnis dihasilkan dari komunikasi yang cerdas. Kinerja yang hebat juga dihasilkan dari komunikasi yang baik. Hubungan kerja yang baik dihasilkan dari komunikasi yang baik. Komunikasi selalu menjadi jembatan yang mengantarkan tujuan untuk menjemput hasil akhir terbaik.

Komunikasi diperlukan untuk menyelesaikan kesalahpahaman, konflik, kebohongan, ketidakpercayaan, dan ketidakjujuran. Nilai-nilai dan emosi positif yang terangkai di dalam pikiran baik, akan mengeluarkan kata-kata berenergi positif, yang akhirnya dapat memberikan penafsiran yang jelas, sehingga persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

Komunikasi yang baik selalu berhati-hati dan cerdas emosi saat membuat asumsi. Komunikasi yang baik bersumber dari fakta-fakta yang benar, data-data yang benar, ide-ide yang dapat dipertanggung jawabkan, emosi yang cerdas, pikiran baik, niat baik, dan kepentingan yang tidak merugikan orang lain.

Komunikasi dapat digunakan untuk menyelamatkan sebuah hubungan. Bila ada rasa hormat dan kejujuran, maka sebuah hubungan dapat diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya. Selama niat baik, keikhlasan, kejujuran, dan rendah hati menjadi energi komunikasi. Maka, sebuah hubungan pasti menjadi lebih berkualitas.

Ketenangan adalah sahabat komunikasi, ketakutan adalah musuh komunikasi. Miliki rasa tenang, percaya diri, dan kendali diri yang baik di setiap komunikasi. Jangan biarkan diri menjadi panik, kehilangan kendali, cemas, takut, gugup, dan kehilangan kepercayaan diri. Berikan respon dengan energi positif, dan jangan pernah bereaksi dengan perasaan tidak nyaman.

Komunikasi adalah jembatan yang menghubungkan dan mempertemukan. Oleh karena itu, jauhkan sikap menyalahkan. Bila masih menyalahkan, maka komunikasi sebagai jembatan akan menjadi rapuh dan tidak kuat untuk dilalui, sehingga tidak bisa menghubungkan dan mempertemukan kepentingan siapapun.

Miliki kekuatan untuk merespon situasi dengan cerdas emosi dan pikiran kreatif. Miliki kemampuan berkomunikasi untuk membuat segala sesuatu sesuai dengan kebenaran yang diinginkan. Miliki kemampuan untuk merespon sesuai arah dan realitas. Miliki kata-kata terbaik untuk diucapkan dan menjadikan yang mendengar lebih percaya pada Anda.

Komunikasi adalah jembatan yang menghubungkan dan mempertemukan. Dibutuhkan jembatan yang kuat, lancar, dan tidak macet agar dapat terhubung dan dipertemukan. Bila jembatan tersebut membuat orang-orang terjebak dan terperosok, maka tidak akan pernah ada solusi dan kesempatan untuk saling berbicara, saling mendengarkan dengan penuh empati dan toleransi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com