MOTIVASI DAN INSPIRASI 01 10 2014

Business Ethics- DjajendraWawasan Anda yang luas, ditambah dengan kerja keras yang kreatif, akan menjadi sumber rejeki di sepanjang kehidupan Anda.~Djajendra

Kata-kata positif membingkai energi untuk memenangkan kehidupan Anda. Kata-kata positif selalu menguatkan semangat dan menempatkan Anda untuk mencapai puncak prestasi.~Djajendra

Mungkin Anda sudah lupa dengan ucapan Anda, tetapi orang yang menerima ucapan Anda itu akan mengingatnya seumur hidup.~Dale Carnegie

Jadilah cahaya, bukan menghakimi. Jadilah contoh, bukan tukang kritik.~ Stephen Covey

Perkataan baik bisa singkat dan mudah untuk berbicara, tetapi gema mereka benar-benar tak ada habisnya.~ Ibu Theresa dari Calcuta (Kind words can be short and easy to speak, but their echoes are truly endless.~ Mother Theresa of Calcuta)

Sebuah lilin tidak pernah kehilangan atau kekurangan cahaya dengan memberikan cahayanya kepada lilin yang lain.~Djajendra

“Anda tidak hanya bertanggung jawab untuk apa yang Anda katakan, tetapi juga untuk apa yang tidak Anda katakan.” ~ Martin Luther(“You are not only responsible for what you say, but also for what you do not say.”~ Martin Luther)

Komunikasi merupakan alat untuk mengekspresikan jati diri atau citra diri. Ketika seseorang yang sangat dipercaya sadar bahwa orang-orang sudah mengetahui sandiwaranya, sehingga jati diri asli terbongkar, dia akan berupaya untuk bersandiwara lagi agar citra diri yang dia bangun tetap terlihat benar. Dia pun akan mengumpulkan informasi untuk menguatkan sandiwaranya, melibatkan isu-isu yang membuat orang-orang kembali percaya padanya. Dia akan tunduk pada realitas dan situasi; mengekspresikan perasaan tidak mampu; tidak kompeten; tidak berharga; penolakan; atau ditinggalkan oleh orang lain. Di mana, semua ini bertujuan agar orang-orang kembali percaya pada kebenaran jati dirinya, walau dia sesungguhnya sedang bersandiwara lagi.~Djajendra

Karakter komunikasi yang baik adalah bersikap etis, terbuka, tegas, jelas, dapat diterima oleh akal sehat, berbagi informasi, menerima umpan bali, dan memberikan solusi. Karakter komunikasi yang buruk adalah tidak jujur, tidak masuk akal, dan penuh sandiwara.~Djajendra

Untuk pelatihan hubungi www.djajendra-motivator.com