PIKIRAN POSITIF MENGATUR KEHIDUPAN MENJADI LEBIH BAIK DAN LEBIH BERKINERJA

http://youtu.be/DS9h1lwLVgc?list=UUSZ-WiLWAYEWZH3XsL2nIkw

“Tidak mungkin memiliki kehidupan baik dengan pikiran negatif.”~Djajendra

Pikiran tidak pernah tidur; pikiran adalah pusat kehidupan; apa yang Anda pikirkan menjadikan hidup Anda. Jadi, berhati-hatilah dengan pikiran, jangan terlalu sering bersahabat dengan pikiran negatif, dia akan menjadikan Anda tidak bahagia, dia akan menjadikan Anda tidak berkinerja, tidak berprestasi.

Siapkan nilai-nilai terbaik untuk mendampingi hidup Anda; siapkan mental dan emosi yang hebat untuk membiasakan diri Anda dengan pikiran positif;  lalu, biarkan pikiran positif dan nilai-nilai kehidupan Anda menjadi kekuatan yang mengatur kehidupan Anda.

Pikiran positif adalah alat yang sangat hebat dan unggul untuk menjadikan Anda sukses. Pikiran positif menjadikan hidup Anda optimis, penuh harapan, energik, penuh semangat, penuh gairah, dan terfokus untuk berprestasi. Pikiran positif adalah sahabat yang paling setia dan yang paling bisa dipercaya, untuk menuju masa depan yang lebih sukses.

Yakinkan diri Anda bahwa pikiran positif sangat baik untuk kemajuan hidup Anda. Keyakinan yang dilandasi dengan pikiran positif menghasilkan energi baik, untuk kehidupan Anda, batin Anda, dunia yang menghidupi Anda, dan orang-orang di sekitar kehidupan Anda. Keyakinan merupakan mata batin yang wajib dijaga kemurniannya dengan pikiran positif, supaya hidup Anda selalu damai dan bahagia.

Pikiran positif menjadikan Anda selalu percaya diri dengan apapun yang Anda hadapi atau kerjakan. Pikiran positif memperkuat keyakinan positif tentang diri Anda sendiri, dan membuat Anda merasa penuh semangat dan percaya diri untuk mencapai tujuan hidup Anda.

Pikiran positif memenuhi kebutuhan batin. Lalu, menciptakan harapan yang menjadikan Anda berperilaku sangat optimis, positif, serta selalu melihat kehidupan yang indah dan baik. Demikian juga, pikiran positif menciptakan perilaku-perilaku hebat yang menyebabkan harapan Anda menjadi kenyataan; harapan Anda menghasilkan kinerja yang lebih dari perhitungan Anda; dan menjadikan Anda selalu melakukan tugas dengan lebih baik, lebih cerdas, lebih percaya diri, dan lebih semangat.

Berbicaralah dengan diri sendiri; dengarkan suara hati Anda, apakah positif atau negatif? Dengarkan pikiran Anda, apakah positif atau negatif? Anda harus bersahabat dengan pikiran dan suara hati, untuk memahami siapa Anda. Dan. kebaikan apa yang telah Anda berikan kepada kehidupan Anda. Hiduplah di dalam batin yang tercerahkan oleh energi baik; hiduplah di dalam pikiran baik yang sadar.

Ingatkan selalu kepada diri Anda bahwa pikiran negatif adalah racun yang secara perlahan-lahan merusak kehidupan Anda. Pikiran negatif tidak hanya merusak masa depan, juga merusak tubuh dan kebahagiaan Anda. Jadi, hanya dengan pikiran positif Anda bisa membangun harga diri menjadi lebih terhormat. Demikian juga, pikiran positif merupakan alat bantu yang menjadikan Anda percaya diri dan selalu siap untuk mencapai tujuan hidup.

Miliki cara atau siapkan pedoman untuk meningkatkan kualitas pikiran positif. Setiap hari biasakan untuk memantau pikiran Anda. Apakah di posisi positif atau negatif? Jadi, bila Anda memiliki cara atau pedoman, saat pikiran Anda di posisi negatif, Anda bisa bertindak cepat untuk mengembalikannya ke posisi positif. Bila hal ini menjadi pola kehidupan Anda, maka apapun realitas buruk yang hadir di dalam kehidupan Anda, dapat dengan mudah diatasi dan merubahnya menjadi positif.

Visualisasi bukan berarti melamun, tetapi bertindak melalui kekuatan mental. Visualisasi merupakan sebuah cara untuk menghidupkan kehidupan yang diinginkan di dalam pikiran. Artinya, walaupun di dunia nyata yang Anda inginkan belum hadir, tetapi Anda dapat menghadirkannya di dalam dunia pikiran Anda. Intinya, visualisasi merupakan cara untuk berlatih; untuk membiasakan mental dengan sebuah pola atau gambaran kehidupan yang diinginkan, termasuk gambaran karakter diri positif yang diinginkan. Visualisasi menciptakan pengalaman di dalam mental, dan mengenalkan hal-hal yang diinginkan kepada hati nurani. Sebagai alat bantu, visualisasi mampu menguatkan rasa percaya diri, dan membuat diri bertindak untuk mewujudkan semua hal yang sudah hidup di dalam mental. Visualisasi bekerja dengan cara menciptakan gambaran di pikiran, emosi, dan mental; kemudian, memotivasi diri bertindak secara fisik, untuk menghadirkan realitas wujud atau fisik dari yang hidup di mental.

Pikiran positif mengatur kehidupan menjadi lebih baik dan lebih berkinerja. Percayalah Anda dapat berkinerja dan berprestasi dengan hebat; percayalah bahwa Anda sangat andal dan mampu membantu diri Anda untuk meraih sukses yang diimpikan; percayalah bahwa harapan yang hidup di batin Anda merupakan cahaya terang yang sedang membimbing Anda untuk mencapainya; percayalah bahwa apapun yang Anda mulai pasti dapat Anda selesaikan dengan sukses.

Kendalikan hidup Anda di dalam kata-kata dan bahasa positif. Apapun realitas kehidupan di sekitar Anda, Anda wajib untuk berbahasa  positif. Bahasa positif dan kata-kata positif adalah penguat pikiran positif. Upayakan untuk seminimal mungkin menggunakan bahasa negatif atau kata-kata negatif, kalau bisa jangan pernah menggunakannya.

Jadilah sadar dan tercerahkan dalam menyikapi nilai-nilai kehidupan yang bersumber dari teman-teman Anda, orang tua Anda, budaya Anda, media, masyarakat, politik, panutan Anda, dan dari berbagai sumber lainnya di luar diri Anda. Anda adalah apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda percaya, apa yang Anda yakini, dan apa yang Anda lakukan setiap hari. Pikiran positif adalah anugerah terindah dari Tuhan kepada manusia, jangan sampai anugerah terindah ini rusak oleh pengaruh tidak baik.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com