PIKIRAN POSITIF MENJADIKAN ANDA BAHAGIA

 

“Pikiran positif tidak mengizinkan masalah dan kesulitan untuk mengalahkannya dan membuatnya menderita.”~Djajendra

Hidup adalah proses yang melewati berbagai macam peristiwa.  Peristiwa baik dan tidak baik dapat hadir di dalam kehidupan siapapun. Dan, tidak seorangpun yang bebas dari hal-hal yang tidak diinginkan, apapun bisa hadir untuk mengusik kebahagiaan seseorang.

Berpikir positif merupakan solusi untuk berdamai dengan segala realitas yang tidak diinginkan. Jadi, berpikir positif bukan berarti mengabaikan atau menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan, tetapi mau berdamai dengannya, dan memperbaikinya ke arah yang lebih baik.

Masalah, bencana, penderitaan, kesulitan, kekurangan, kehilangan, kekecewaan, ketakutan, kesalahpahaman, dan semua hal-hal yang tidak menyenangkan tersebut, merupakan bagian dari dinamika kehidupan. Intinya, Anda tidak bisa bersembunyi di dalam kehidupan positif, dan mengabaikan semua warna-warni kehidupan negatif.

Energi negatif kehidupan adalah realitas dan fakta yang bisa hadir ke dalam kehidupan siapapun. Jadi, Anda tidak mungkin bisa mengisolasi diri Anda di dalam dunia pikiran baik; di dalam dunia emosi positif; lalu berpura-pura menghindari energi negatif.

Tidak seorangpun yang tahu apa yang akan terjadi di esok hari. Setiap orang boleh dan berhak untuk memiliki rencana, impian, harapan, keyakinan, semangat, dan perjuangan. Tetapi, kehidupan memiliki jalannya sendiri, yang kadang-kadang mungkin tidak Anda pahami. Di sinilah diperlukan pikiran positif agar Anda dapat memikirkan segala sesuatu dengan jernih, tenang, dan jelas.

Sangatlah mudah untuk berpikir positif di dalam situasi yang pasti, damai, nyaman, jelas, dan terukur. Tetapi, tidaklah mudah untuk berpikir positif di tengah-tengah masalah, bencana, kekurangan; kecuali Anda terlatih untuk mensyukuri dan berterima kasih kepada apapun kehidupan yang sedang Anda lewati.

Pikiran positif merupakan pengetahuan dan keterampilan, yang harus dilatih dan dipelajari secara terus-menerus di sepanjang kehidupan. Menjadi positif bukanlah pekerjaan seketika, tetapi sebuah proses panjang yang harus dilewati melalui latihan dan pembelajaran tanpa henti.

Setiap orang pasti berharap hidupnya selalu baik-baik saja. Tetapi, bila dia tidak terlatih dan terbiasa dengan pikiran positif, dia pasti terperangkap dalam energi negatif. Biasanya, ketika masalah dan kesulitan mengganggu damainya, dia akan kehilangan akal untuk menemukan solusi. Sebab, dia tidak memahami cara memanfaatkan pikiran positif, sehingga tidak mampu berpikir baik untuk menyelesaikan masalahnya.

Orang-orang yang terjebak di dalam energi negatif, biasanya hanya mampu mengasihani diri sendiri. Mereka selalu bingung untuk menemukan solusi, lalu berpendapat bahwa dirinya adalah korban, dan mulai menyalahkan orang lain atas masalah yang mereka hadapi.

Pikiran positif adalah obat untuk menyembuhkan penyakit hati dan emosi. Berbagai perasaan tidak menyenangkan, dan berbagai realitas yang sedang dihadapi, dapat disembuhkan dengan pikiran positif.

Pikiran positif memperbaiki situasi dan membukakan jalan menuju solusi. Jadi, walaupun seseorang sedang melewati masa buruk, musibah, bencana, ataupun kesulitan lainnya, dia dapat memperbaikinya, dan menemukan jalan keluar dengan kekuatan pikiran positif.

Pikiran positif adalah energi baik yang membawa kebaikan untuk kehidupan Anda. Intinya, pikiran positif tetap menyinari harapan, membuka jalan menuju kebahagiaan, dan menemukan berbagai solusi untuk menjadikan Anda lebih bahagia hidupnya.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com