KEBAHAGIAAN KARYAWAN MENJADIKAN MISI PERUSAHAAN BERKINERJA TINGGI

DJAJENDRA“Ketika bekerja dengan bahagia dan melaksanakan pekerjaan dengan sepenuh hati, maka rasa bahagia tersebut akan menggerakkan potensi diri ke arah kualitas dan kinerja tertinggi.”~Djajendra

Kebahagiaan di tempat kerja muncul dari keteraturan, jaminan, kepastian, keharmonisan, serta dari perilaku dan keputusan etis. Karyawan bahagia mampu melihat situasi secara positif dan objektif. Karyawan bahagia mampu memahami diri sendiri dan orang lain dalam setiap situasi kerja. Karyawan bahagia mampu merasakan, memahami, dan mengalirkan energi baik untuk kolaborasi kerja. Karyawan bahagia mampu bekerja, berkarya, berkontribusi, dan melayani perusahaan dengan kegembiraan dan kesenangan.

Bahagia mencerminkan tersalurkannya emosi dan energi baik dari dalam diri ke luar diri. Kebahagiaan karyawan di tempat kerja merupakan inti untuk melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Kebahagiaan karyawan di tempat kerja merupakan jaminan bahwa misi kerja sehari-hari pasti berkualitas tinggi, karena dikerjakan oleh energi baik, energi bahagia.

Kebahagiaan karyawan mampu memahami realitas dari pikiran baik, dan menanggapi pekerjaan dengan energi bahagia, juga menerapkan energi kreatif dalam kehidupan kerja sehari-hari.

Karyawan bahagia memiliki energi baik di dalam dirinya, sehingga dia mampu menjalankan misi perusahaan dengan bahagia. Dia memfokuskan perhatiannya untuk mengerjakan hal-hal penting, dan menjauhkan dirinya dari segala sesuatu yang tidak penting. Dia mampu mengkomunikasikan segala sesuatu dengan baik dan tanpa beban. Dia fokus untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan berkualitas dan sebaik mungkin.

Kebahagian karyawan mendatangkan sangat banyak manfaat baik untuk kemajuan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan yang sadar dan mengetahui hal ini, akan menata budaya organisasi yang menciptakan lingkungan kerja untuk memicu kebahagiaan karyawan. Work life balance atau keseimbangan kehidupan kerja, merupakan salah satu cara yang biasa digunakan untuk menciptakan karyawan bahagia.

Lingkungan kerja yang didesain dengan aura yang menciptakan bahagia, tata kelola perusahaan yang menjadikan orang-orang bekerja dengan bahagia, sistem dan nilai-nilai kerja yang menjadikan fondasi untuk kebahagiaan bersama, merupakan cara termudah untuk menghadirkan kebahagiaan karyawan di tempat kerja.

Karyawan bahagia menghasilkan hubungan kerja yang sederhana dan berkualitas. Karyawan bahagia selalu merasakan penghasilan yang wajar, kesempatan untuk berkarir dan berkembang bersama perusahaan, dan realitas lingkungan kerja yang menjadikan dirinya mampu menikmati pekerjaan dengan bahagia.

Kebahagiaan karyawan sangatlah penting untuk menguatkan dan menyehatkan perusahaan. Jiwa yang bahagia mampu terhubung dengan harmonis kepada rekan kerja, lingkungan kerja, pimpinan, bawahan, dan selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab untuk meningkatkan reputasi perusahaan.

Kebahagiaan karyawan menjadikan misi perusahaan berkinerja tinggi. Sebab, hati yang bahagia dengan pekerjaannya menggerakkan mereka ke arah kualitas dan kinerja terbaik. Ketika sudah bekerja dengan bahagia dan melaksanakan pekerjaan dengan sepenuh hati, maka rasa bahagia tersebut akan menggerakkan potensi diri ke arah kualitas dan kinerja tertinggi.

Untuk training hubungi http://www.djajendra-motivator.com