69 TAHUN INDONESIA MERDEKA 17 AGUSTUS 2014

“Merdeka hanya ada di negeri yang damai. Merdeka hanya ada di negeri yang bebas dan berdemokrasi. Merdeka hanya ada di negeri yang rakyatnya aman, sejahtera, dan penuh bahagia. Merdeka tidak pernah menyerahkan kebebasannya untuk hal apapun. Merdeka hanya tunduk pada cinta, kemanusiaan dan kedamaian.”~Djajendra

Setiap 17 Agustus bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan. Indonesia sudah merdeka sejak 17 Agustus 1945. Dan hari ini, 17 Agustus 2014 Indonesia sudah 69 tahun merdeka.Indonesia bangsa merdeka, dan demokrasi menjadi ukuran untuk kebebasan rakyat.

Orang-orang merdeka cerdas mengisi kehidupannya dengan karya dan kontribusi buat kemajuan. Orang-orang merdeka cinta kebebasan, dan tidak akan menyerahkan kebebasan yang dia miliki, untuk dikendalikan dan diatur oleh sebuah kekuatan yang menghilangkan kemerdekaan.

Kemerdekaan Indonesia telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan optimis dan penuh harapan. Menjadi bangsa maju dan beradab; menjadi bangsa besar yang berbudaya tinggi; menjadi bangsa kreatif dengan perilaku etis dari warga negaranya; menjadi bangsa yang kaya, sehat, kuat, sejahtera, unggul, dan selalu optimis untuk meraih masa depan, adalah cita-cita para pahlawan yang memerdekakan Indonesia.

Kemerdekaan hanya dapat hidup di alam demokrasi. Kemerdekaan akan mati saat tirani yang memerintah dan memimpin. Kemerdekaan akan kehilangan kebebasannya saat diperintah oleh kaum diktator.

Kebebasan mengundang kecerdasan melalui kreativitas dan inovasi. Bangsa yang merdeka adalah bangsa bebas yang sangat kreatif, inovatif, dan cerdas. Bangsa yang merdeka selalu bergerak menuju visi dengan penuh semangat dalam harapan dan keyakinan. Bangsa yang merdeka memiliki masyarakat bebas yang berbudaya damai, aman, bahagia, sejahtera, dan penuh kasih.

Presiden Nelson Mandela pernah berkata, “untuk menjadi bebas tidak hanya membuang rantai seseorang, tetapi untuk hidup dengan cara yang menghormati dan meningkatkan kebebasan orang lain.” Presiden Soekarno pernah berkata, “bangunlah suatu dunia dimana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.” Merdeka hanya bisa dirasakan ketika diri memberikan rasa merdeka kepada orang-orang di sekitarnya. Merdeka adalah energi baik yang menghormati kemanusiaan dan kebaikan bersama.

Kemerdekaan dihasilkan dari perjuangan dan perlawanan terhadap kekuatan negatif. Kemerdekaan dihasilkan dari energi baik yang menghapus kekuatan energi tidak baik. Kemerdekaan dihasilkan dengan membangun jembatan kebebasan, untuk menghubungkan bangsa-bangsa di dalam sukacita.

Rawatlah kemerdekaan dan kebebasan yang dimiliki dengan pengetahuan yang memerdekakan semua insan bangsa. Isi kemerdekaan dengan karya dan kebaikan. Lindungi kemerdekaan dan kebebasan agar tidak diambil oleh kaum tiran. Pengalaman mengajarkan kepada kita bahwa kaum tiran dan diktator selalu berubah wajah, dan mencoba mengambil kemerdekaan yang sudah dimiliki.

Kemerdekaan menyelamatkan umat manusia dari kekuasaan negatif. Kemerdekaan menjadikan orang-orang terbebaskan dari belenggu kuat penjajah. Kemerdekaan mencegah bangsa menjadi terbelakang dan bodoh. Kemerdekaan menjadikan bangsa cerdas dan beradab. Kemerdekaan menjadikan bangsa terlindungi dan hidup dalam rasa aman.

Kemerdekaan memelihara harapan untuk dapat mencapai sukses. Kemerdekaan memberikan ruang untuk menghasilkan karya besar. Kemerdekaan memberikan kekuatan dan kekuasaan untuk membangun dan menjaga perdamaian. Kemerdekaan memberikan kehormatan dan hak untuk bebas di bumi Tuhan.

Masyarakat merdeka selalu patuh hukum dan taat etika. Masyarakat merdeka memiliki kode moral yang memuliakan semua orang, dan semua bangsa. Masyarakat merdeka selalu peduli, dan setiap perilakunya mengandung cinta dan kasih sayang.

Selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 69, semoga selalu jaya dan hebat. 17 Agustus 2014…Djajendra

Untuk training hubungi http://www.djajendra-motivator.com