BERANI BERKARYA DI LUAR ZONA NYAMAN ANDA

DJAJENDRA 16 07 2014 - 1“Zona nyaman membuat hidup di dalam kebiasaan. Zona nyaman membuat kehilangan tantangan. Zona nyaman membuat kehilangan kreativitas, sehingga dari hari ke hari terjadi penurunan kualitas untuk menemukan peluang-peluang baru. Zona nyaman membuat hidup di dalam ruang terbatas, dan menjadikan potensi diri semakin kehilangan kemampuan untuk tumbuh dan berkembang.”~Djajendra

Ketika berada di dalam zona nyaman, realitasnya adalah seperti sedang terjebak dalam lubang besar. Kemampuan dan kesadaran untuk segera keluar dari zona kenyamanan, akan menjadikan Anda berkembang dan mendapatkan kehidupan yang lebih bermakna.

Membiarkan hidup dalam pola lama, dalam aturan lama, dan mengabaikan perubahan zaman, hanya menjadikan diri semakin kehilangan kemampuan untuk beradaptasi dengan zaman baru, yang terus-menerus berubah sesuai dengan arahnya.

Berbagai perubahan sedang terjadi setiap hari, diperlukan kemampuan untuk berada di luar zona nyaman agar mampu melatih diri, sehingga diri mudah beradaptasi dengan perubahan. Siapapun yang enggan atau malas untuk hidup di luar zona nyaman, maka dirinya akan kehilangan potensi dan bakat yang sudah dimiliki di dalam diri.

Di tempat kerja, Anda harus berani mengambil tantangan, termasuk berani mengambil risiko. Jangan terjebak dalam rutinitas yang sama, sehingga kehidupan kerja Anda selalu berada pada titik aman.

Zona nyaman adalah zona yang berpotensi menciptakan kebosanan kerja. Bila tidak pernah menerima tantangan, maka gairah dan motivasi kerja bisa menurun. Intinya, rutinitas itu sesutu yang diperlukan dalam pekerjaan, tetapi sebagai manusia tidak boleh membiarkan potensi dan bakat sekedar menghidupi rutinitas.

Orang-orang yang berani hidup di luar zona kenyamanan biasanya tidak suka bermain aman dengan pekerjaannya. Mereka sangat kreatif untuk mencapai hal-hal baru, dan sangat dinamis bersama perubahan. Mereka tidak menikmati rutinitas yang terlalu nyaman, mereka membutuhkan tantangan yang lebih tinggi agar target-target yang lebih ambisius dapat diwujudkan. Mereka adalah orang-orang hebat yang selalu memampukan dirinya dengan berbagai kualitas, kompetensi, keterampilan, dan memenuhi kualitas dirinya dengan keberanian bertindak di luar zona nyamannya.

Berani berkarya di luar zona nyaman. Kesadaran untuk mendorong diri Anda ke luar dari zona nyaman secara konsisten dan teratur, termasuk keberanian untuk mencoba hal-hal baru dengan kreatif, akan menjadikan Anda mudah beradaptasi di luar zona nyaman.

Ketekunan dan disiplin untuk menghadapi tantangan baru, dan keterlibatan Anda untuk melakukan yang terbaik, akan menjadikan Anda selalu mencapai kinerja terbaik di luar zona nyaman Anda. Semakin senang dan bergembira Anda di luar zona nyaman Anda, semakin aktif energi positif Anda untuk memaksimalkan potensi penuh yang Anda miliki.

Berpuas diri dan terlalu nyaman dalam karir akan menjadikan Anda tidak maksimal dalam berkarya. Jadi, tanamkan di dalam mindset Anda bahwa pentingnya Anda tertantang untuk melakukan berbagai hal dengan cara-cara baru, dan kesiapan Anda untuk menerima ketidakpastian di luar zona nyaman Anda.

Bila Anda puas dan bahagia di zona nyaman Anda; maka, pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan kualitas Anda pasti stagnan. Artinya, Anda hanya berjalan di tempat, dan Anda kehilangan kemampuan kompetitif untuk mencapai sesuatu yang lebih.

Beranikan diri Anda untuk keluar dari zona nyaman, dan tempatkan diri Anda untuk menemukan peluang-peluang baru, serta menyiapkan diri dengan keterampilan dan pengetahuan yang siap untuk mengerjakan hal-hal baru yang lebih hebat. Semakin berpengetahuan dan bermental pemenang Anda, semakin berani Anda untuk melakukan sesuatu yang baru dengan mengambil risiko yang terhitung. Walaupun harus berkarya di luar zona nyaman, Anda pasti menjadi lebih nyaman dan andal. Sebab, Anda senang dan bahagia bekerja di luar zona nyaman Anda.

Zona nyaman sesungguhnya tidaklah buruk, tetapi bekerja di zona nyaman pasti menjadikan Anda tidak siap untuk hidup di dalam ruang ketidakpastian. Padahal untuk mencapai kemajuan diperlukan keberanian untuk melewati atau menaklukkan ketidakpastian ataupun risiko.

Jadilah pribadi yang mengikuti arus perubahan dan arus kemajuan dengan cerdas. Latihlah diri Anda untuk melakukan hal-hal baru dengan perasaan senang dan nyaman. Beranikan diri Anda untuk hidup di dalam situasi asing, dan kuasai cara untuk beradaptasi.

Tumbuhlah sebagai pribadi yang bahagia di luar zona kenyamanan Anda, sehingga Anda terbiasa menerima tantangan dan risiko, yang membuat Anda bahagia untuk mengejar peluang baru, mengejar target-target baru, ide-ide baru, keterampilan, dan hubungan baru.

Anda yang hebat adalah Anda yang cerdas mengalir di dalam perubahan, dan cerdas menyiapkan kualitas untuk pencapaian kinerja terbaik.

Untuk training hubungi http://www.djajendra-motivator.com