MASA SULIT ADALAH SEKOLAH UNTUK MENGHEBATKAN DIRIMU

DJAJENDRA-DSCN0859“Setiap kata-kata negatif yang terucap oleh dirimu; setiap kata-kata pesimis yang terucap oleh dirimu, menandakan bahwa dirimu belum siap untuk sukses.”~Djajendra

Masa sulit adalah sekolah dan sangat banyak pelajaran berharga di sana. Masa sulit bukan bertujuan untuk menjatuhkanmu, tetapi untuk membantumu mempelajari sesuatu agar dirimu menjadi lebih baik dan berkembang dengan lebih kuat.

Hidup adalah sebuah cerita yang dibuat oleh diri sendiri. Bila dirimu memiliki sikap yang hebat dan penuh optimisme terhadap perjalanan hidupmu, maka pribadimu akan tumbuh dan berkembang menjadi tangguh dan kuat untuk menghadapi segala cuaca kehidupan.

Kita semua tahu bahwa kehidupan tidaklah pasti, dan tidak pernah ada sebuah jaminan untuk siapapun. Keadaan yang tak diinginkan dapat saja hadir secara mendadak, dan memaksa diri untuk menjalani sebuah realitas kehidupan yang tak diinginkan. Siapapun yang mampu bereaksi secara positif dan optimis terhadap masa sulitnya, maka dia sedang menjadikan dirinya lebih tangguh untuk mengisi perubahan menuju kemenangan. Siapapun yang menangisi dan terlalu banyak melempar kesalahan atas masa sulitnya, maka dia sedang menjadikan dirinya semakin tak berdaya, serta semakin kehilangan energi hebatnya dalam meraih apapun.

Hal-hal tak terduga bisa hadir kapanpun dia mau. Hanya jiwa hebatlah yang mampu bersikap tenang dan kuat untuk menjawab realitasnya. Jiwa yang hebat selalu sadar dan tahu bahwa hidupnya pada hari ini untuk dijalani dengan bahagia, sejahtera, sehat, damai, dan penuh senyum. Oleh karena itu, apapun realitasnya, jiwa yang hebat selalu tenang dan bahagia, serta sangat disiplin untuk mempersiapkan hari esok dengan cara-cara lebih hebat.

Fokuskan hidupmu dalam bahagia pada hari ini. Jalani hari ini dengan sebaik-baiknya dan setenang-tenangnya. Jangan karena ada masalah, lalu mengorbankan hari ini untuk melayani berbagai energi negatif, yang merusak rasa bahagiamu. Ingatlah selalu bahwa dirimu diciptakan oleh Tuhan untuk bahagia, damai, sejahtera, sehat, dan menikmati indahnya hidup ini. Jadi, jangan salah arah atau salah memahami kasih Tuhan, sehingga dirimu tak kuat dalam ketidakpastian hidup.

Siapapun yang cerdas memfokuskan hidupnya dengan optimis menuju masa depan yang cemerlang, maka dia pasti menjadikan dirinya selalu lebih sukses. Jangan pernah membiasakan diri untuk fokus pada masalah atau kesulitan, sebab hal itu akan menarikmu lebih dalam untuk menghadapi kesulitan dan masalah. Ingat! Kita semua bergerak menuju ke depan ke masa depan. Hari demi hari pasti kita tinggalkan untuk memasuki tanggal, hari, dan tahun yang lebih baru. Dan, semua yang sudah kita lewati adalah sesuatu yang tak perlu lagi difokuskan atau diberikan perhatian yang berlebihan. Kita mempersiapkan hari ini dengan solusi dan kualitas agar hari esok mampu menyiapkan berbagai kebaikan untuk hidup kita.

Kuatkan mental dengan berbagai visualisasi yang hebat dan optimis. Lalu, berharaplah pada kebaikan Tuhan, dan bekerjalah dengan sepenuh hati agar harapanmu pada Tuhan dikabulkan. Kuatkan pikiran positifmu dan hebatkan rasa percaya dirimu, lalu bertindaklah dengan rendah hati dan arahkan semua kekuatanmu menuju pada masa depan yang lebih cemerlang.

Masa sulit bukanlah tempat untuk menangisi nasib dan berkeluh-kesah di sepanjang hidup. Masa sulit adalah ruang untuk perbaikan diri, dan waktu yang tepat untuk menemukan solusi terbaik buat kemajuan hidupmu. Kuatkan mental positif dan rasa yakinmu, untuk membuka jalan buat pikiran kreatifmu, dalam menemukan solusi yang paling hebat. Masa sulit bukan untuk direnungkan atau untuk disesali, tetapi untuk diambil pelajaran dan hikmahnya agar hidupmu menjadi lebih berkualitas.

Masa sulit tidak dimaksud untuk menghilangkan hak sukses dan hak bahagia seseorang. Tetapi, masa sulit hanyalah sebuah ruang untuk menguatkan mental, serta menjadikan seseorang lebih siap dan lebih rendah hati saat menerima sukses. Orang-orang bijak dan cerdas selalu mengerti untuk menyikapi masa sulit mereka dengan kreativitas. Sebab, mereka sadar bahwa di dalam masa sulit itu tersembunyi peluang untuk lebih menghebatkan hidupnya. Jadi, mereka selalu optimis dan penuh semangat dalam menuntaskan masalah, dan menemukan peluang yang lebih besar.

Jadilah pembelajar sejati dan temukan pengalaman berharga di setiap pelajaran kehidupan. Jadilah murid kehidupan yang paling rajin, paling disiplin, paling ikhlas, dan paling bersyukur dengan semua pelajaran dari kehidupan. Temukan hikmah dan manfaatkan hikmah tersebut untuk meningkatkan kualitas dan potensi sukses. Teruslah rendah hati dan penuh empati pada kehidupan agar dirimu terbantu, untuk tumbuh dan berkembang menuju sukses yang lebih tinggi.

Jadilah energi positif yang selalu bersyukur dan berterima kasih dengan beragam pengalaman hidup. Semakin tinggi kualitas energi positif dirimu, semakin hebat dan mudah dirimu dalam mencapai sukses. Energi positif yang kuat di dalam dirimu, adalah sahabat terbaik, sahabat yang paling dapat engkau andalkan, untuk menjadikan dirimu tangguh dan hebat dalam meraih sukses.

Masa sulit adalah sekolah untuk menghebatkan dirimu. Oleh karena itu, jadilah murid yang tekun dan rajin menemukan solusi terbaik, serta tidak membiarkan pikiran untuk mendekati masalah. Masa sulit ada untuk menghebatkanmu, bukan untuk menjadikan dirimu semakin lemah. Belajarlah untuk menguatkan dan meningkatkan energi hebatmu agar dirimu secepatnya meninggalkan masa sulitmu.

Untuk training hubungi http://www.djajendra-motivator.com