KEKUATAN OPTIMISME MENGHAPUS KEMISKINAN DAN MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP

“Optimisme berarti ada harapan, ada keyakinan, dan ada kemampuan untuk mewujudkan apa-apa yang diinginkan.”~Djajendra

Kekuatan optimisme membuat orang-orang hidup dalam harapan dan perjuangan. Optimisme berarti ada harapan, ada keyakinan, dan ada kemampuan untuk mewujudkan apa-apa yang diinginkan. Kekuatan optimisme dapat mengantarkan seseorang kepada perubahan yang diinginkan. Kekuatan optimisme berpotensi memperluas kesempatan dan peluang untuk memperkaya kualitas hidup, sehingga kehidupan pribadi dan kerja dapat mencapai kondisi yang ideal.

Kemiskinan dan kekurangan pasti hilang bila kekuatan optimisme memperkuat pola kehidupan. Jadi, siapapun yang hidup dalam optimisme yang tinggi, serta sangat rajin dan tekun dalam mencari nilai tambah kehidupan ekonomi, maka dia pasti menjadi kaya dan sejahtera. Optimisme adalah jalan menuju kemajuan, jalan menuju kesejahteraan, serta merupakan jalan untuk menghentikan orang-orang menjadi miskin.

Optimisme haruslah diikuti dengan kebiasaan untuk belajar terus-menerus, serta setiap saat mampu meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan. Intinya, siapapun yang berbudaya belajar dan cerdas mengalir dalam perubahan menuju kemajuan, maka dia pasti menikmati optimismenya dalam aliran proses kehidupan yang penuh semangat.

Hanya orang-orang yang paling optimislah yang mampu mengalahkan kemiskinan, kekurangan, penyakit, dan berbagai hal yang merugikan kehidupan. Optimisme membawa harapan yang pasti, dan juga membawa kekuatan untuk mewujudkan impian dengan penuh keyakinan. Jadi, bila dalam sebuah lingkungan orang-orang masih berkeluh-kesah dan melempar tanggung jawab kepada berbagai pihak atas kemiskinan dan kekurangan mereka, maka mereka berpotensi hidup dalam kekurangan dan kemiskinan untuk selamanya. Intinya, bila mau hidup kaya, sehat, sejahtera, bahagia, dan aman, maka jadilah pribadi yang paling optimis untuk mewujudkan harapan dan impian dengan kerja keras dan kerja cerdas.

Seburuk apapun realitas kehidupan yang sedang dihadapi, bila diri tetap sangat optimis dan yakin untuk menuntaskannya dengan solusi yang hebat, maka hal yang paling buruk itupun akan segera berakhir. Biasakan diri selalu merasa yakin, mampu, kuat, unggul, siap, dan optimis. Dan, jangan pernah memelihara perasaan tidak berdaya terhadap hal-hal sesulit apapun. Sebab, perasaan tidak berdaya sulit membantu Anda menuju perbaikan. Perasaan tidak berdaya berpotensi menjadikan Anda semakin jatuh dan terpuruk dalam ketidakmampuan.

Dalam perjalanan hidup kadang-kadang berpotensi terperangkap pada kesulitan, dan semua rencana tidak berjalan seperti seharusnya, sehingga diri merasakan penderitaan yang luar biasa. Bila sudah di dalam kondisi seperti ini, maka saatnya untuk interospeksi diri dan mengambil sikap yang tidak ngotot dengan rencana yang ada. Lahirlah kembali bersama arah yang baru dan rencana yang lebih mudah untuk dicapai. Mulailah dari langkah yang lebih kecil dan tetap optimis untuk mewujudkan yang mampu dilakukan saat ini. Dan yang paling penting adalah tetap optimis, jangan pernah menjadi pesimis dengan keadaan.

Hiduplah dengan penuh semangat untuk menemukan hal-hal baik yang bisa membantu Anda mencapai kemajuan. Jadilah lebih kreatif untuk mengerjakan segala sesuatu, tambahkan sesuatu yang unik agar apa yang Anda kerjakan memiliki kekuatan yang hebat. Pastikan Anda hidup dalam dunia yang luas dengan wawasan dan pengetahuan yang tanpa batas. Bila Anda biarkan hidup Anda di dunia yang sempit, maka Anda sulit menemukan jalan menuju kreativitas yang hebat. Dunia sempit adalah dunia yang hanya menciptakan masa depan yang pesimis. Dunia sempit tidak menyediakan ruang untuk kreativitas dan inovasi.

Walaupun tujuan besar Anda tertunda oleh berbagai kesulitan, tetapi janganlah pernah berhenti untuk mengejar tujuan tersebut. Siapkan kualitas diri, sumber daya, dan pengetahuan agar Anda bisa sampai pada tujuan besar Anda.

Seburuk apapun situasi Anda pada hari ini, bukanlah berarti kesempatan dan peluang Anda untuk mewujudkan impian akan berakhir. Bila Anda tetap optimis dan penuh gairah untuk memperbaiki keadaan, maka segala kebaikan akan hadir untuk mengantar Anda menuju pencapaian terbesar. Jadi, tetaplah tekun, rajin, bersabar, optimis, dan selalu memampukan diri untuk berkarya, melayani, membangun, dan menciptakan nilai tambah.

Untuk training hubungi http://www.djajendra-motivator.com