MENCAPAI TUJUAN DENGAN PENUH KEYAKINAN DAN PERCAYA DIRI

“Bila dirimu sudah dengan segala cara untuk mencapai tujuan, lalu dirimu menjadi apa dengan mencapai tujuanmu itu. Jadilah bijak dalam mencapai tujuan. Bila tidak, dirimu berpotensi masuk ke dalam ruang kehidupan yang mungkin tidak sebaik sebelumnya.”~Djajendra

Tujuan dibuat lalu kerja keras dijadikan alat untuk mencapai tujuan tersebut. Orang-orang yang terobsesi pada sebuah tujuan akan berusaha keras atau bekerja lebih keras untuk mencapainya. Tujuan memberitahu seseorang untuk bertindak dan mendapatkannya. Tujuan menjadikan seseorang berkonsentrasi pada pencapaian, dan termotivasi untuk mencapainya dengan segera atau secepat mungkin. Tujuan adalah dorongan untuk segera bergerak dan mendapatkannya.

Tujuan adalah alat untuk mencapai keberhasilan dari yang diperjuangkan. Sangatlah mudah untuk mencapai tujuan bila sudah memiliki prinsip-prinsip yang menegaskan proses pencapaian tujuan. Setiap orang yang ingin mencapai tujuan pastinya harus melibatkan diri sepenuhnya untuk mencapai tujuan tersebut. Kadang-kadang, proses pencapaian tujuan memiliki kompleksitas dan tantangan yang tidak mudah. Tetapi, selama mampu memfokuskan energi, sumber daya, dan waktu, maka pencapaian tujuan hanyalah masalah waktu.

Hal terpenting yang harus dipahami adalah Anda menjadi apa setelah sampai di tujuan. Bagaimana Anda dapat menerapkan kehidupan seperti yang Anda inginkan di dalam di tujuan Anda. Pastikan tujuan Anda sudah menghidupkan rutintas Anda di dalam visualisasi. Yakinkan diri Anda dengan sungguh-sungguh bahwa tujuan Anda adalah tempat yang paling membahagiakan hidup Anda.

Tetapkan tujuan yang jelas dan rinci. Yakinkan diri Anda bahwa Anda membutuhkan tujuan tersebut untuk mencapai segala sesuatu yang Anda inginkan. Kuatkan mental untuk mengambil inisiatif menuju proses kehidupan yang Anda butuhkan agar bisa sampai pada tujuan Anda. Siapkan kualitas diri untuk mencapai tujuan dengan baik.

Tujuan dari hati pasti memicu minat dan disiplin diri yang luar biasa, sehingga diri akan bekerja dengan totalitas dan sepenuh hati agar bisa sampai tepat waktu di tujuan. Tujuan yang dicintai akan membuat diri memiliki kegigihan untuk bekerja keras dan kuat melalui segala macam masalah. Saat diri mencapai tujuan dengan sepenuh hati, saat itu proses akan menghadiahi diri sebuah kinerja atau pencapaian yang membahagiakan. Walaupun diri penuh obsesi pastikan selalu bersikap realistis, dan jagalah keseimbangan terbaik di setiap proses menuju pencapaian tujuan.

Miliki komitmen yang kuat untuk ikhlas bekerja keras menuju tujuan. Jangan pernah lupa untuk menggunakan teknik visualisasi agar Anda dapat membayangkan bagaimana kehidupan Anda saat sampai di tujuan. Siapkan peta perjalanan menuju tujuan dan pastikan Anda merasakan setiap momen di perjalanan dengan penuh empati.

Dapatkan umpan balik dan belajarlah dari umpan balik tersebut di sepanjang perjalanan Anda. Umpan balik dapat digunakan untuk memperbaiki dan mempersiapkan langkah-langkah berikut yang lebih hebat. Jadilah jujur, obyektif, berpikir positif, dan memanfaatkan umpan balik untuk menjadikan perjalanan Anda lebih berguna dan lebih produktif.

Setiap Anda menghadapi realitas dengan kompleksitas tinggi, janganlah menyerah atau takut kehilangan sesuatu. Teruslah kuatkan daya tahan diri dan sederhanakan hal-hal yang sangat kompleks, lalu kerjakan bagian-bagian terkecil dari kompleksitas tersebut, sehingga Anda dapat mencapainya secara utuh. Jangan pernah merasa kewalahan atau tidak sanggup oleh berbagai kerumitan yang dimunculkan dari proses menuju tujuan. Anda harus selalu merasa lebih termotivasi saat berhadapan dengan tantangan yang sulit.

Masuki rasa takut dan Anda pasti akan dikuatkan oleh rasa takut untuk menjadi yang terbaik.

Untuk training hubungi http://www.djajendra-motivator.com