PELATIHAN MENINGKATKAN MAN MANAGEMENT, RELIABILITY & KOMUNIKASI PROGRAM 1 HARI 7 JAM

DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL 2014

PELATIHAN MENINGKATKAN MAN MANAGEMENT, RELIABILITY & KOMUNIKASI PROGRAM 1 HARI 7 JAM

DESKRIPSI

Perusahaan sukses adalah yang mampu memfokuskan energi individu dan kolektif menjadi andal. Bila individu dan tim kerja sudah dapat diandalkan, maka proses kerja akan terfokus untuk meningkatkan kinerja.Keandalan di tempat kerja membutuhkan pikiran baik, sikap profesional, integritas, kualitas, dan kepercayaan. Seperti yang dipahami bahwa tujuan hanyalah titik koordinat semata, sedangkan proses adalah energi positif untuk kontribusi yang sesungguhnya. Oleh karena itu, setiap orang di dalam perusahaan harus sadar untuk menjadi bagian dari energi positif yang berkontribusi di dalam proses kerja dengan sepenuh hati dan totalitas.

Dalam hal ini, diperlukan kualitas dan peningkatan keterampilan Man Management agar dapat mengelola orang-orang dengan berkualitas, sehingga insan perusahaan benar-benar menjadi pribadi yang produktif, efektif, dan kreatif. Melalui Man Management peserta diharapkan menjadi lebih ahli untuk mengelola dan menangani orang-orang yang sulit di tempat kerja; menjadi lebih cerdas dalam menyelesaikan konflik di dalam tim, unit kerja, maupun secara lintas fungsional di dalam struktur organisasi; menjadi lebih terampil dalam menangani pengorganisasian pekerjaan, sehingga mampu memanfaatkan waktu kerja dengan efektif dan produktif; menjadi lebih terampil untuk menciptakan dan meningkatkan sikap mental positif di tempat kerja, sehingga energi positif dari setiap insan perusahaan mampu menghasilkan keseimbangan kerja yang membahagiakan setiap orang.

Diperlukan komunikasi yang efektif dan konsisten agar keandalan yang dimiliki masing-masing individu dapat dialirkan ke dalam kolaborasi kerja. Menguasai seni berkomunikasi yang baik di dalam organisasi akan meningkatkan kualitas interaksi antar individu dan juga tim kerja. Seperti diketahui bahwa kehidupan di tempat kerja mengharuskan setiap orang untuk berinteraksi dengan orang lain. Orang lain itu bisa atasan, rekan kerja, bawahan, pelanggan, ataupun dengan semua pemangku kepentingan yang lainnya. Kemampuan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik kepada setiap orang, akan mempengaruhi berbagai aspek kehidupan kerja dan pribadi, termasuk menyatukan bakat dan potensi dari orang-orang yang diandalkan oleh perusahaan.

Orang-orang yang andal/reliable selalu hadir tepat waktu, menyelesaikan tugas tepat waktu dengan berkualitas, menyerahkan hasil akhir pekerjaan sesuai jadwal, dan selalu jujur untuk semua hal di tempat kerja. Orang-orang andal/reliable selalu bersikap profesional di tempat kerja dan menjadi pribadi yang dianggap aset untuk kemajuan perusahaan. Dan, dianggap oleh orang-orang di lingkungan kerja sebagai pribadi yang taat, pantas, juara, kompeten, berkualitas, mampu, tegas, hormat, patuh, disiplin, dan mengalir di dalam proses yang kerja perusahaan.

Pribadi andal/reliable adalah orang yang dapat dipercaya, serta selalu memberikan hasil yang konsisten dan meningkat. Mereka selalu memiliki kesanggupan, kekuatan, keberanian, kemampuan, dan kemauan yang tinggi untuk menyelesaikan tantangan.

Pribadi andal/reliable selalu unggul dalam kompetensi, kejujuran, integritas, cerdas sosial dan menghormati orang lain, self-upgrade, menjadi positif, berkontribusi dan mendukung yang lainnya, selalu fokus pada pekerjaan, dan mendengarkan dengan hati-hati.

Program selama 7 jam ini akan memberikan motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan kualitas Man Manajemen, Komunikasi, dan Reliability. Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pribadi, tanggung jawab, komunikasi, penanganan konflik dan orang sulit, pengorganisasian pekerjaan dan waktu, saling percaya dan menghormati, hasil akhir yang optimal, pola pikir yang optimis dan positif, serta menjadikan peserta sebagai pribadi andal yang dapat dibanggakan oleh perusahaan. Setiap keandalan bakat dan potensi individu bila disatukan ke dalam energi kolaborasi perusahaan dan energi pikiran positif, maka perusahaan dengan mudah dapat mencapai prestasi dan kinerja terbaik.

TUJUAN

  1. Memahami cara menjadi pribadi andal dengan akuntabilitas, integritas, transparansi, dan sikap profesional untuk mencapai kinerja/produktivitas pribadi.
  2. Meningkatkan kualitas dan keterampilan Man Management, khususnya di aspek penanganan orang sulit, penyelesaian konflik, pengorganisasian pekerjaan, dan peningkatan energi positif melalui mental dan sikap positif.
  3. Meningkatkan kesadaran pribadi untuk menjadi sumber daya manusia perusahaan yang andal dan menjadi aset perusahaan yang berharga.
  4. Meningkatkan teknik dan keterampilan komunikasi seperti gaya komunikasi, mendengarkan, bertanya, berinteraksi, ketegasan sikap, empati, emosi cerdas, pikiran positif, senyum, bahasa tubuh, komunikasi interaktif.
  5. Meningkatkan keterampilan pergaulan dalam keragaman dan perbedaan.Terampil berkomunikasi dengan orang-orang yang terlibat dalam rutinitas kerja. Terampil berkomunikasi dengan musuh dan lawan dalam kehidupan.Terampil berkomunikasi dengan orang-orang berpikiran negatif. Teknik untuk mengelola percakapan yang sulit dan untuk menghindari terjebak dalam permainan konflik batin.
  6. Memperkuat keyakinan dan fokus pada kekuatan untuk menghasilkan proses kerja berkualitas.
  7. Mampu membangun sikap dan perilaku positif sehingga mudah terhubung dengan semua pihak di dalam perusahaan.

HASIL AKHIR PELATIHAN/OUTPUT

  1. Peserta diharapkan mampu meningkatkan kualitas kerja dengan akuntabilitas, integritas, transparansi, dan sikap-sikap profesional yang menjadikan dirinya andal dan hebat di tempat kerja.
  2. Peserta diharapkan menjadi lebih andal untuk bekerja dengan mindset positif, serta pola kerja yang lebih optimis dan positif agar mudah mencapai target dan kinerja terbaik.
  3. Peserta diharapkan mampu menguasai keterampilan Man Management yang berkualitas, sehingga dengan mudah mampu mengelola dan menyelesaikan konflik dan kesalahpahaman di setiap proses kerja; mampu menangani orang-orang sulit dan menjadikan mereka lebih positif di dalam aliran proses kerja; mampu mengorganisir tugas dan tanggung jawab dengan efektif dan produktif, serta memanfaatkan waktu kerja dengan produktif; mampu menciptakan dan meningkatkan energi positif di tempat kerja dengan cara mempositifkan sikap dan perilaku kerja setiap orang.
  4. Menjadikan diri masing-masing sebagai energi support yang andal untuk memaksimalkan energi sukses organisasi.
  5. Mampu meningkatkan kedisiplinan, menciptakan kebiasaan dan perilaku yang otomatis dan konsisten dalam meraih kinerja terbaik.
  6. Mampu mengelola diri sendiri dan terhubung dengan semua pihak dengan energi positif dan optimis.
  7. Menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kolaborasi dan soliditas kerja.
  8. Mampu menguasai tujuan dan cerdas mengarahkan waktu dan sumber daya untuk pencapaian target.
  9. Meningkatkan rasa tanggung jawab untuk bekerja dengan totalitas dalam upaya menghasilkan kinerja terbaik, sehingga tujuan dan misi perusahaan dapat tercapai.
  10. Mampu berkomunikasi secara profesional, baik secara verbal, non verbal, tulisan, parabahasa, serta menjadi energi positif di tempat kerja.

METODOLOGI PELATIHAN

Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Brainstorming, Icebreaker.

GARIS BESAR MATERI PEMBAHASAN SELAMA 7 JAM

TEMA: MENINGKATKAN MAN MANAGEMENT, KOMUNIKASI & RELIABILITY

PK. 08.00 – 10.00 WIB. SESI 1: MENINGKATKAN RELIABILITY UNTUK KINERJA YANG HEBAT

Sub Bahasan

  1. Reliability dimulai dari akuntabilitas, integritas, transparansi, kualitas, dan kompetensi.
  2. Meningkatkan keandalan diri untuk menjadi lebih profesional di tempat kerja.
  3. Perilaku kerja yang hadir, menyelesaikan tugas, menyerahkan tugas tepat waktu dengan berkualitas.
  4. Menguatkan proses kerja dengan inisiatif, nilai,sistem, dan etos.
  5. Meningkatkan kualitas pelayanan dan kontribusi untuk rutinitas di tempat kerja.
  6. Menjadikan keandalan diri sebagai aset yang dapat meningkatkan pertumbuhan kinerja perusahaan.
  7. Kompeten, produktif, efektif, konsisten, berkualitas, mampu, tegas, hormat, patuh, disiplin, dan mengalir di dalam proses kerja.

PK. 10.00 -10.15 WIB. ISTIRAHAT/COFFEE BREAK

PK.10.15 -12.15 WIB. SESI 2: MENINGKATKAN KUALITAS MAN MANAGEMENT

Sub Bahasan

  1. Mengelola orang-orang di sekitar dengan motivasi dan gairah kerja.
  2. Mengelola, mencegah, menyelesaikan potensi konflik.
  3. Kiat-kiat penanganan terhadap orang-orang yang sulit diatur.
  4. Mengorganisir pekerjaan dan tanggung jawab dengan efektif.
  5. Mengembangkan dan meningkatkan sikap, perilaku, dan mental positif.
  6. Mengelola stres dan marah dengan emosi cerdas.

PK. 12.15 -13.15 WIB. ISTIRAHAT/MAKAN SIANG

PK.13.15 – 15.15 WIB. MENINGKATKAN KUALITAS KOMUNIKASI

Sub Bahasan

  1. Memahami komunikasi yang ideal di dalam organisasi.
  2. Gaya komunikasi yang berbeda dan cara beradaptasi.
  3. Komunikasi positif menghasilkan kolaborasi kerja yang produktif.
  4. Pentingnya parabahasa dan komunikasi non verbal.
  5. Sikap tegas dalam komunikasi positif.
  6. Menjadi energi positif dalam aliran komunikasi di internal perusahaan.
  7. Cara memberikan umpan balik yang baik.
  8. Menjaga suasana hati yang baik dalam setiap interaksi dan komunikasi.
  9. Memahami persepsi, logika berpikir, kepercayaan, dan keyakinan lawan bicara.

Untuk Pelatihan Hubungi:

PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210
Telepon: (021) 5701505
Hp: 0812 8777 083 / 0877 818 538 65
Fax: (021) 5738105
Website:http://djajendra-motivator.com
E-mail:training@djajendra-motivator.com