MERAWAT KARYAWAN ANDAL UNTUK TETAP SETIA BERSAMA PERUSAHAAN

“Karyawan andal adalah harta termahal milik perusahaan, tetapi bila mereka tidak dirawat dan dijaga, mereka berpotensi pergi dari perusahaan.” ~ Djajendra

Mencari karyawan yang andal dan berkualitas bukanlah perkara yang mudah. Sangat banyak jumlah pencari kerja, sangat banyak jumlah pengangguran, tetapi tidak mudah untuk menemukan orang-orang andal dan berkualitas.

Ketika orang-orang andal dan berkualitas bersatupadu dalam kolaborasi kerja, maka prestasi dan kinerja terbaiklah yang dihasilkan. Orang-orang andal dan berkualitas adalah harta produktif yang mampu menjadikan perusahaan selalu untung dan berkembang dengan kreatif.

Orang-orang andal sangatlah bertanggung jawab. Mereka terlatih dan terbiasa untuk bekerja dengan efektif, termasuk mengambil tanggung jawab ekstra agar segala sesuatu dapat diselesaikan dengan cepat dan berkualitas.

Perusahaan yang hebat pasti mempertahankan karyawan andal dan berkualitas dengan cara-cara profesional. Para karyawan andal lebih percaya diri dalam kemampuan pekerjaan mereka. Mereka memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjadikan dirinya sebagai aset yang berguna di dalam perusahaan. Mereka juga tidak segan-segan pindah kerja, bila bos mereka tidak berkualitas. Mereka setia dan profesional pada pekerjaan mereka, tetapi tidak setia pada bos yang tidak berkualitas.

Mengikat loyalitas karyawan andal dengan tata kelola yang berkualitas. Ketika tata kelola dan sistem kerja perusahaan berada di dalam kekuatan transparansi dan akuntabilitas, maka para karyawan andal akan semakin menikmati pekerjaannya dengan lebih setia. Mereka mampu menjadi kekuatan yang mendistribusikan proses kerja dengan efektif dan produktif.

Karyawan andal adalah orang-orang yang perfeksionis dan detail. Mereka selalu fokus dan memberikan perhatian penuh terhadap pekerjaan yang ditugaskan. Mereka bekerja dengan prosedur dan sistem yang andal, termasuk mampu mengelola segala sesuatu dengan tepat dan produktif.

Merawat karyawan andal untuk tetap setia bersama perusahaan haruslah menjadi tanggung jawab pemimpin. Biasanya, pemimpin yang hebat pasti merawat karyawan andal, dan menjaga motivasi kerja mereka dengan sungguh-sungguh. Pemimpin yang hebat selalu berkomunikasi dengan karyawan andal dan mencukupi semua kebutuhan mereka. Pemimpin yang hebat tidak akan pernah membiarkan karyawan andalnya bekerja dalam ketidakpastian, mereka selalu diarahkan sesuai visi dan misi perusahaan.

Untuk training hubungi http://www.djajendra-motivator.com