MOTIVASI NILAI-NILAI BUDAYA PERUSAHAAN, SOPAN-SANTUN, DAN ETIKA 3 JAM

MOTIVASI NILAI-NILAI BUDAYA PERUSAHAAN, SOPAN-SANTUN, DAN ETIKA 3 JAM

DESKRIPSI

Perilaku kurang etis dan ketidaksopanan di tempat kerja akan menghambat proses komunikasi dan kolaborasi. Dampaknya, organisasi tidak akan mendapatkan kualitas kerja yang baik; pemangku kepentingan tidak akan mendapatkan kualitas pelayanan yang baik; kepemimpinan sulit mengambil keputusan yang tepat, karena informasi dan data dari karyawan pasti berkualitas rendah; karyawan tidak akan mampu berkontribusi dengan baik, karena stres mencegah mereka untuk berpikir jernih di tempat kerja; dan energi gosip akan menguasai semua dimensi kerja. Selanjutnya, energi negatif akan menciptakan konflik berkepanjangan yang menjauhkan hubungan kerja positif diantara insan organisasi.

Diperlukan perilaku etis dan sopan-santun di dalam kekuatan nilai-nilai budaya kerja organisasi. Budaya kerja yang unggul bersumber dari sikap dan perilaku untuk mematuhi nilai-nilai budaya organisasi. Nilai-nilai budaya organisasi merupakan kekuatan yang menggerakan setiap orang untuk mencapai target dan tujuan dengan saling berinteraksi di dalam kolaborasi, komunikasi, sinergi, pelayanan, kontribusi, dan koordinasi. Apalagi bila setiap insan organisasi saling terhubung dengan energi sopan-santun dan etika untuk menjalankan nilai-nilai budaya kerja, maka energi positif kolektif insan organisasi akan mengalir di dalam proses kerja untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kerja organisasi.

Kemauan untuk menumbuhkan jiwa positif di dalam nilai-nilai budaya organisasi akan memperkuat keyakinan, untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati. Seperti diketahui, nilai-nilai budaya perusahaan adalah bagian yang wajib menjadi sikap dan perilaku kerja insan korporasi. Dalam hal ini, emosi, fisik, jiwa, dan pikiran dari setiap insan perusahaan selalu berada dalam kekuatan energi positif berdasarkan nilai-nilai budaya kerja tersebut.

Program selama tiga jam ini akan memotivasi peserta untuk meningkatkan kualitas sopan-santun, etika, dan juga berada dalam perspektif yang sama terhadap nilai-nilai budaya kerja perusahaan, sehingga dapat saling menguatkan efektivitas dan produktivitas kerja masing-masing. Dan juga, selalu meningkatkan pemahaman bersama untuk benar-benar mencapai kinerja terbaik dengan cara-cara berkualitas.

TUJUAN

Memahami cara untuk meningkatkan hubungan kerja dengan nilai-nilai budaya organisasi agar dapat mencapai kinerja terbaik
Meningkatkan kualitas etika dan sopan santun di tempat kerja
Membangun lingkungan kerja yang sehat dan berkualitas untuk mendukung pencapaian kinerja terbaik
Meningkatkan kesadaran untuk mengurangi stres dan mencapai kegembiraan di tempat kerja
Bertanggung jawab untuk menciptakan perilaku etis dan sopan santun di tempat kerja berpondasikan nilai-nilai budaya organisasi

METODOLOGI PELATIHAN

Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Brainstorming, Icebreaker.

HASIL AKHIR PELATIHAN/OUTPUT

Peserta diharapkan bekerja dengan sikap dan perilaku yang etis dan sopan di tempat kerja
Menjadikan diri masing-masing sebagai energi support untuk memaksimalkan energi sukses organisasi
Berkemampuan tinggi untuk bekerja sesuai dengan nilai-nilai budaya organisasi, serta menjadikan diri masing-masing lebih dinamis dalam melayani kebutuhan organisasi
Mampu mengelola diri positif dan terhubung dengan semua pihak dengan energi positif dan optimis
Menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kolaborasi dan soliditas kerja
Mampu menguasai tujuan dan cerdas mengarahkan waktu dan sumber daya untuk pencapaian target
Meningkatkan rasa tanggung jawab untuk bekerja dengan totalitas dalam upaya menghasilkan kinerja terbaik, sehingga tujuan dan misi perusahaan dapat tercapai

GARIS BESAR MATERI PEMBAHASAN SELAMA 3 JAM

TEMA: MOTIVASI NILAI-NILAI BUDAYA PERUSAHAAN, SOPAN-SANTUN, DAN ETIKA

Sub Bahasan
Meningkatkan pikiran baik, sikap profesional, integritas, dan kepercayaan
Meningkatkan keandalan diri untuk menjadi lebih profesional di tempat kerja
Kesadaran untuk berperilaku sopan di tempat kerja
Efektivitas etiket kerja dan manfaatnya
Komunikasi dan kecerdasan interpersonal
Negosiasi dan solusi atas perilaku tidak sopan
Mengindentifikasi kebutuhan dan tantangan perilaku tidak sopan di tempat kerja
Resolusi konflik dan menemukan akar penyebabnya
Menguatkan cara kerja dengan nilai-nilai budaya organisasi
Cara menjadikan diri sendiri sebagai aset organisasi
Kualitas pribadi untuk peningkatan kinerja dan prestasi
Kompeten, berkualitas, mampu, tegas, hormat, patuh, disiplin, dan mengalir dalam proses kerja perusahaan

Untuk training hubungi http://www.djajendra-motivator.com