BE RELIABLE…MENJADI YANG DAPAT DIANDALKAN DI TEMPAT KERJA

BE RELIABLE…MENJADI YANG DAPAT DIANDALKAN DI TEMPAT KERJA

“Insan perusahaan yang andal mampu mengembangkan kompetensi untuk melayani ketidakpastian. Apapun situasinya, mereka yang andal selalu mampu menemukan jawaban, lalu bertindak dengan cara-cara profesional untuk menuntaskannya dengan solusi yang tepat.” ~ Djajendra

Dunia bisnis adalah dunia pelayanan yang sesuai janji dan komitmen. Setiap pribadi di dalam dunia bisnis wajib menyiapkan dirinya untuk bersikap konsisten, akurat, tepat waktu, berkualitas, dan bermoral dalam interaksinya. Kemampuan dan keandalan untuk memberikan kontribusi dan layanan sesuai komitmen, adalah sesuatu yang sangat penting untuk menjadikan Anda sebagai pebisnis yang andal.

Reliability atau keandalan adalah sebuah nilai kehidupan kerja yang sangat menentukan keberhasilan usaha yang sedang dijalankan. Setiap perusahaan harus menyiapkan keandalannya, yang dimulai dari sistem, prosedur, tata kelola, kepemimpinan, proses, manajemen, teknologi, nilai-nilai budaya kerja, dan lain sebagainya agar dapat menjadi fondasi yang mengembangkan keandalan sumber daya manusianya. Intinya, perusahaan wajib menyiapkan tempat kerja yang reliable agar sumber daya manusia dapat menjadi pribadi yang reliable.

Sebuah perusahaan yang andal pasti memiliki standar yang jelas untuk memberikan pelayanan sesuai janji dan iklan yang telah disampaikan kepada pelanggan. Dalam hal ini, sistem dan proses yang unggul haruslah dikembangkan menjadi dasar yang dapat diandalkan dalam memberikan pelayanan sesuai janji. Termasuk, membangun infrastruktur pelayanan yang unggul, sehingga dapat menjadi kekuatan yang bersifat konsisten, tepat waktu, serta selalu mampu meningkatkan kualitas di segala situasi dan kondisi.

Nilai-nilai budaya kerja adalah sesuatu yang sangat perlu untuk diakrabkan dengan setiap insan perusahaan. Nilai-nilai budaya kerja mendorong sikap dan perilaku yang ingin dilihat oleh manajemen. Nilai-nilai budaya kerja merupakan fondasi dari karakter kerja. Nilai-nilai budaya kerja merupakan energi yang harus menjadi senyawa dengan keandalan kerja. Intinya, setiap insan perusahaan wajib menyatukan sikap dan perilaku di dalam persepsi nilai-nilai budaya perusahaan, sehingga mereka betul-betul dapat menjadi pribadi yang andal di tempat kerja.

Menjadi pribadi yang reliable berarti wajib memiliki tingkat kompetensi yang unggul, sehingga dapat dengan mudah dan berkualitas, untuk melayani semua kepentingan perusahaan dan stakeholders. Memiliki keandalan dan keahlian yang dibutuhkan untuk menambah nilai bisnis perusahaan, akan menjadikan Anda unggul bersama karir kerja Anda.

Perusahaan harus selalu memperlihatkan tindakan, untuk meningkatkan ataupun menciptakan kompetensi sesuai yang dibutuhkan oleh bisnis. Oleh karena itu, pelatihan yang berkelanjutan, yang dilaksanakan untuk meningkatkan keandalan sumber daya manusia, pasti akan membantu untuk menghasilkan insan bisnis yang berkompetensi tinggi.

Insan perusahaan yang andal mampu mengembangkan kompetensi untuk melayani ketidakpastian. Apapun situasinya, mereka yang andal selalu mampu menemukan jawaban, lalu bertindak dengan cara-cara profesional untuk menuntaskannya dengan solusi yang tepat.

Orang-orang andal tidak akan pernah membuat situasi menjadi chaos, mereka selalu berpikir jernih dan optimis, sehingga apapun situasinya, mereka selalu mampu menyusun rencana tindakan agar dapat terarah pada fokus yang tepat.

Pribadi andal adalah pribadi yang bekerja untuk menghasilkan kualitas terbaik. Mereka selalu memberikan apa-apa yang dibutuhkan oleh organisasi, dan selalu fokus pada peningkatan kualitas. Mereka juga selalu siap dan cerdas untuk menghadapi perubahan, sehingga apapun realitasnya, mereka tetap menjadi orang-orang yang dapat diandalkan oleh perusahaan, untuk hal apapun.

Untuk pelatihan hubungi http://www.djajendra-motivator.com