PELATIHAN MENINGKATKAN PEOPLE MANAGEMENT RELIABILITY & KOMUNIKASI DI DALAM ORGANISASI 8 JAM

DESKRIPSI

Perusahaan sukses adalah yang mampu memfokuskan energi individu dan kolektif menjadi andal. Bila individu dan tim kerja sudah dapat diandalkan, maka proses kerja akan terfokus untuk meningkatkan kinerja. Keandalan di tempat kerja membutuhkan pikiran baik, sikap profesional, integritas, kualitas, dan kepercayaan. Seperti yang dipahami bahwa tujuan hanyalah titik koordinat semata, sedangkan proses adalah energi positif untuk kontribusi yang sesungguhnya. Oleh karena itu, setiap orang di dalam perusahaan harus sadar untuk menjadi bagian dari energi positif yang berkontribusi di dalam proses kerja dengan sepenuh hati dan totalitas. Di samping itu, diperlukan komunikasi yang efektif dan konsisten agar keandalan yang dimiliki masing-masing individu dapat dialirkan ke dalam kolaborasi kerja.

Menguasai seni berkomunikasi yang baik di dalam organisasi akan meningkatkan kualitas interaksi antar individu dan juga tim kerja. Seperti diketahui bahwa kehidupan di tempat kerja mengharuskan setiap orang untuk berinteraksi dengan orang lain. Orang lain itu bisa atasan, rekan kerja, bawahan, pelanggan, ataupun dengan semua pemangku kepentingan yang lainnya. Kemampuan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik kepada setiap orang, akan mempengaruhi berbagai aspek kehidupan kerja dan pribadi, termasuk menyatukan bakat dan potensi dari orang-orang yang diandalkan oleh perusahaan.

Orang-orang yang andal/reliable selalu hadir tepat waktu, menyelesaikan tugas tepat waktu dengan berkualitas, menyerahkan hasil akhir pekerjaan sesuai jadwal, dan selalu jujur untuk semua hal di tempat kerja. Orang-orang andal/reliable selalu bersikap profesional di tempat kerja dan menjadi pribadi yang dianggap aset untuk kemajuan perusahaan. Dan, dianggap oleh orang-orang di lingkungan kerja sebagai pribadi yang taat, pantas, juara, kompeten, berkualitas, mampu, tegas, hormat, patuh, disiplin, dan mengalir di dalam proses yang kerja perusahaan.

Pribadi andal/reliable adalah orang yang dapat dipercaya, serta selalu memberikan hasil yang konsisten dan meningkat. Mereka selalu memiliki kesanggupan, kekuatan, keberanian, kemampuan, dan kemauan yang tinggi untuk menyelesaikan tantangan. Pribadi andal/reliable selalu unggul dalam kompetensi, kejujuran, integritas, cerdas sosial dan menghormati orang lain, self-upgrade, menjadi positif, berkontribusi dan mendukung yang lainnya, selalu fokus pada pekerjaan, dan mendengarkan dengan hati-hati.

Program selama 8 jam ini akan memberikan motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan produktivitas pribadi, tanggung jawab, komunikasi, saling percaya dan menghormati, hasil akhir yang optimal, pola pikir yang optimis, dan menjadikan peserta sebagai pribadi andal yang dapat dibanggakan oleh perusahaan. Setiap keandalan bakat dan potensi individu, bila disatukan ke dalam energi kolaborasi perusahaan, maka perusahaan dengan mudah dapat mencapai prestasi dan kinerja terbaik.

TUJUAN
Memahami cara menjadi pribadi andal dengan sikap profesional untuk mencapai kinerja/produktivitas pribadi
Meningkatkan kesadaran pribadi untuk menjadi sumber daya manusia perusahaan yang andal dan menjadi aset perusahaan yang berharga.
Meningkatkan teknik dan keterampilan komunikasi seperti gaya komunikasi, mendengarkan, bertanya, berinteraksi, ketegasan sikap, empati, emosi cerdas, pikiran positif, senyum, bahasa tubuh, komunikasi interaktif
Meningkatkan keterampilan pergaulan dalam keragaman dan perbedaan. Terampil berkomunikasi dengan orang-orang yang terlibat dalam rutinitas kerja. Terampil berkomunikasi dengan musuh dan lawan dalam kehidupan.Terampil berkomunikasi dengan orang-orang berpikiran negatif. Teknik untuk mengelola percakapan yang sulit dan untuk menghindari terjebak dalam permainan konflik batin
Memperkuat keyakinan dan fokus pada kekuatan untuk menghasilkan proses kerja berkualitas
Mampu membangun sikap dan perilaku positif sehingga mudah terhubung dengan semua pihak di dalam perusahaan

METODOLOGI PELATIHAN
Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Brainstorming, Icebreaker.

HASIL AKHIR PELATIHAN/OUTPUT
Peserta diharapkan mampu dan lebih andal untuk bekerja dengan mindset dan pola kerja yang lebih optimis dan positif, termasuk untuk pencapaian target dan kinerja terbaik. Menjadikan diri masing-masing sebagai energi support yang andal untuk memaksimalkan energi sukses organisasi. Berkemampuan tinggi untuk bekerja sebagai individu, juga dalam tim kerja yang dinamis dan inovatif. Mampu meningkatkan kedisiplinan, menciptakan kebiasaan dan perilaku yang otomatis dan konsisten dalam meraih kinerja terbaik. Mampu menumbuhkan pola kerja yang lebih produktif dan memperkuat profesionalisme diri dengan integritas. Mampu mengelola diri sendiri dan terhubung dengan semua pihak dengan energi positif dan optimis. Menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kolaborasi dan soliditas kerja. Mampu menguasai tujuan dan cerdas mengarahkan waktu dan sumber daya untuk pencapaian target. Mampu meningkatkan kualitas akuntabilitas di tempat kerja. Meningkatkan rasa tanggung jawab untuk bekerja dengan totalitas dalam upaya menghasilkan kinerja terbaik, sehingga tujuan dan misi perusahaan dapat tercapai. Mampu berkomunikasi secara profesional, baik secara verbal, non verbal, tulisan, parabahasa, serta menjadi energi positif di tempat kerja.

GARIS BESAR MATERI PEMBAHASAN SELAMA 8 JAM
TEMA: MENINGKATKAN PEOPLE MANAGEMENT RELIABILITY & KOMUNIKASI DI DALAM ORGANISASI

BAGIAN 1: MENINGKATKAN PEOPLE MANAGEMENT RELIABILITY
Sub Bahasan
Meningkatkan pikiran baik, sikap profesional, integritas, dan kepercayaan
Meningkatkan keandalan diri untuk menjadi lebih profesional di tempat kerja
Perilaku kerja yang hadir, menyelesaikan tugas, menyerahkan tugas tepat waktu dengan berkualitas
Menguatkan proses kerja dengan nilai, sistem, dan etos
Meningkatkan kualitas pelayanan dan kontribusi untuk rutinitas di tempat kerja
Menjadikan keandalan diri sebagai aset yang dapat meningkatkan pertumbuhan kinerja perusahaan
Kompeten, berkualitas, mampu, tegas, hormat, patuh, disiplin, dan mengalir dalam proses kerja perusahaan

BAGIAN 2: KOMUNIKASI DI DALAM ORGANISASI
Sub Bahasan
Memahami komunikasi yang ideal di dalam organisasi
Gaya komunikasi yang berbeda dan cara beradaptasi
Komunikasi positif menghasilkan kolaborasi kerja yang produktif
Pentingnya parabahasa dan komunikasi non verbal
Sikap tegas dalam komunikasi positif
Menjadi energi positif dalam aliran komunikasi di internal perusahaan
Cara memberikan umpan balik yang baik
Menjaga suasana hati yang baik dalam setiap interaksi dan komunikasi
Memahami persepsi, logika berpikir, kepercayaan, dan keyakinan lawan bicara

Untuk Pelatihan Hubungi
PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210
Telepon: (021) 5701505
Hp: 0812 8777 083 / 0877 818 538 65
Fax: (021) 5738105
Website:http://djajendra-motivator.com
E-mail:training@djajendra-motivator.com