MEMFOKUSKAN PERHATIAN DAN KEYAKINAN UNTUK KEBAHAGIAAN DIRI

DJAJENDRA 26 FEB 2014

MEMFOKUSKAN PERHATIAN DAN KEYAKINAN UNTUK KEBAHAGIAAN DIRI

 “Apapun yang Anda perhatikan dengan sepenuh hati, maka yang Anda perhatikan itu menjadi bagian dari hidup Anda.” ~ Djajendra

Kehidupan seseorang terbentuk dari apa-apa yang dia perhatikan, ikuti, pelajari, tekuni, dan yakini. Apalagi bila dia fokus dan sangat menyukai sesuatu, maka yang dia fokus dan sangat sukai itu akan menjadi hidupnya.

Inti kehidupan seseorang terbentuk dari apa yang dia fokuskan dan yakini dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, jalani hidup yang terfokus pada solusi, dan yang tidak terjebak di dalam dilema. Bila Anda mau fokus pada solusi, maka segala sesuatu pasti berjalan dengan lancar dan mudah. Bila Anda fokus pada masalah, maka segala sesuatu pasti berjalan dengan lambat dan tak terarah. Hidup adalah pilihan yang harus dipilih dengan kesadaran penuh.

Dimana jiwa menempatkan perhatian yang sangat fokus, disanalah kehidupan diri dimulai dan dialirkan. Bila perhatian jiwa terfokus pada hal-hal baik, maka jiwa pasti mengalir menuju kebaikan. Sebaliknya, bila perhatian jiwa terfokus pada hal-hal tidak baik, maka jiwa pasti mengalir menuju pada masalah.

Ketika diri sudah mampu memperhatikan yang baik dan yang berguna, maka semua energi diri akan terfokus pada yang baik dan berguna. Hidup terbentuk dari fokus dan keyakinan. Pastikan fokus dan keyakinan Anda mengalir di dalam energi positif; sehingga Anda menjadi pribadi yang mengasihi diri sendiri, orang lain, alam, dan semua isinya.

Sering sekali orang-orang berharap hidup dalam bahagia, damai, sejahtera, dan sehat batin. Tetapi, perhatian dan keyakinan dirinya terfokus pada hal-hal yang bertentangan dengan kebaikan. Akibatnya, orang tersebut semakin menjauh dari energi positif sehingga dia tidak pernah hidup dalam bahagia, damai, sejahtera, dan sehat batin.  Dimana diri memfokuskan perhatian dan keyakinan, disanalah diri akan tumbuh untuk menemukan hasil dari yang diyakininya.

Jangan pernah membiarkan perhatian terfokus pada masalah, fokuskan pada solusi. Ketika cara berpikir berkutat pada masalah, diri tetap terjebak tanpa solusi. Dampaknya, pikiran tetap tertutup dan tidak akan menjadi kreatif untuk menemukan solusi. Perhatian yang terfokus pada solusi akan memacu pikiran bawah sadar untuk membuka ruang solusi, dan mendorong pikiran kreatif untuk menjalankan proses kreativitas dengan tekun agar menemukan solusi sesui keinginan dan kebutuhan.

Ketika diri memfokuskan perhatian dan keyakinan untuk kebahagiaan diri, maka energi positif akan mengisi jiwa terdalam. Selanjutnya, jiwa terdalam akan menggerakkan diri untuk menemukan pilihan-pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, sehingga selalu mendapatkan solusi yang paling tepat.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com