ORANG-ORANG PRODUKTIF SELALU TERORGANISIR DAN TERKOORDINASI UNTUK PRODUKTIF

DJAJENDRA-DSCN0859ORANG-ORANG PRODUKTIF SELALU TERORGANISIR DAN TERKOORDINASI UNTUK PRODUKTIF

“Menjadi produktif tidak sebatas ukuran kualitas dan kuantitas. Di sini, terdapat berbagai ukuran yang dihasilkan dari dalam jiwa, seperti: emosi yang cerdas, energi positif, pikiran optimis, kemampuan untuk mengalir dalam kolaborasi, kemampuan untuk bersikap dalam prioritas, kemampuan untuk hidup dengan terorganisir dan terkoordinasi. Dan semua ini, memerlukan jiwa yang ikhlas dan tulus, untuk melayani pekerjaan dengan sepenuh hati dan totalitas.”~ Djajendra

Orang-orang produktif pola kerjanya terorganisir dan bekerja untuk menghasilkan nilai tambah. Perilakunya sangat disiplin dan fokus pada tujuan yang harus dicapai. Dan juga,  selalu menggunakan waktu, energi, sumber daya dengan efektif dan efisien.

Etos kerja yang produktif dihasilkan dari kesadaran dan kemampuan untuk bekerja berdasarkan visi, misi, nilai-nilai, tujuan, strategi, taktik, dan rencana kerja. Dan biasanya sangat mengalir di dalam sistem dan proses kerja, termasuk sangat patuh pada standar kerja yang ada.

Orang-orang produktif biasanya mau mendengarkan, cerdas mengalir dalam kolaborasi kerja, mampu menanggapi dengan proaktif dan positif, dan selalu terorganisir dalam koordinasi yang baik.

Karakter kerja orang-orang produktif selalu tenang, senang, fokus, menguasai keterampilan dan kompetensi yang diperlukan untuk menghasilkan kinerja yang produktif.

Menjadi produktif berarti mampu menjaga keseimbangan antara kolaborasi dan fokus. Semakin mengalir dalam sistem dan proses dengan energi kolaborasi, semakin mampu menciptakan tempat kerja yang produktif dan efektif. Fokus dan kolaborasi sangat penting bagi keberhasilan setiap organisasi dalam pencapaian kinerja terbaik.

Orang-orang produktif biasanya memiliki tingkat kepuasaan kerja yang tinggi. Mereka sangat suka dan mencintai pekerjaannya dengan sepenuh hati, sehingga pola kerjanya menjadi lebih totalitas untuk menghasilkan kinerja yang lebih produktif.

Orang-orang produktif selalu membantu peningkatan produktivitas dan kinerja organisasi. Keterlibatan yang proaktif dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan efektif, akan menjadikan mereka sebagai aset produktif yang terus-menerus menghasilkan nilai tambah.

Karakter kerja orang-orang produktif sangat efektif. Mereka tidak akan terjebak dalam pekerjaan tidak penting yang membuang-buang waktu. Mereka selalu fokus pada tugas-tugas prioritas, dan menggunakan waktu dengan efektif untuk menuntaskan pekerjaan yang paling penting. Termasuk, mereka selalu mendedikasikan kualitas dan potensinya untuk melayani pekerjaannya sesuai jumlah jam kerja, misal sehari delapan jam kerja, maka delapan jam kerja tersebut digunakan dengan efektif dan produktif untuk memberikan hasil yang paling berharga buat perusahaan.

Orang-orang produktif sangat terorganisir di dalam budaya kerja yang penuh disiplin. Mereka memiliki keyakinan dan kebiasaan untuk memberikan atau melayani perusahaannya melebihi harapan yang dimiliki perusahaan kepada mereka. Mereka mampu memimpin diri sendiri dan menciptakan perilaku kerja yang membantu etos kerja perusahaan.

Orang-orang produktif mampu menyederhanakan kompleksitas kerja. Mereka sangat cerdas emosi, dan selalu menyatukan perasaan positifnya ke dalam aliran kerja.  Mereka juga sangat fleksibel untuk bergerak di ruang formal dan tidak formal, sehingga mampu terhubung dengan realitas di lapangan, dan mampu menemukan solusi yang kreatif untuk tetap produktif.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com