MENINGKATKAN KUALITAS MENTAL PEMENANG AGAR LEBIH TANGGUH MENGHADAPI KEHIDUPAN

DJAJENDRA PROFILE FEB 2014

MENINGKATKAN KUALITAS MENTAL PEMENANG AGAR LEBIH TANGGUH MENGHADAPI KEHIDUPAN

“Benih mental pemenang ada di dalam emosi cerdas, pikiran optimis, perilaku penuh toleransi, sikap berani, dan pola hidup di luar zona nyaman.”~ Djajendra

Orang-orang bermental pemenang sangat sadar tentang realitas kehidupan yang tidak sederhana. Mereka tahu bahwa walaupun sudah berlatih dan menguatkan mental dengan penuh disiplin, berbagai hal yang tidak terduga, bisa hadir kapan saja, dalam berbagai wujud yang tidak menyenangkan jiwa. Mental pemenang selalu sadar untuk meningkatkan kualitas daya tahan mentalnya setiap hari.

Kehidupan bergerak dalam berbagai dimensinya, termasuk hambatan yang tak mudah untuk dihindarkan. Walau diri merasa mentalnya sangat tangguh dan unggul, masih saja ada potensi yang bisa membuat diri kehilangan arah saat mentalnya mendapat tekanan. Oleh karena itu, proses penguatan mental adalah latihan setiap hari, dan seumur hidup. Jangan pernah merasa mentalmu sudah sangat  hebat, lalu tinggi hati, dan menganggap sepele kehidupan di depan.

Tingkatkan kesadaran diri untuk selalu  memperkuat daya tahan mental dengan nilai-nilai kehidupan yang membuat mentalmu lebih tangguh. Yakinkan dirimu untuk selalu rendah hati dan memperhatikan potensi risiko agar dapat dikecilkan bahayanya. Kehidupan selalu bersama risiko dan peluang, cerdaskan wawasan hidupmu agar dapat menyiapkan diri untuk selalu menang dan unggul

Mental pemenang dihasilkan dari keberanian untuk hidup di luar zona nyaman; kecerdasan untuk mengatur dan mengelola emosi dengan cerdas di setiap momen kehidupan; konsistensi sikap dan perilaku di dalam kekuatan positif dan optimis; kemampuan untuk mengatur dan meningkatkan kualitas pikiran positif. Intinya, mental pemenang haruslah selalu sadar untuk menguatkan daya tahan fisik, emosi, pikiran, dan jiwa di setiap realitas kehidupan.

Miliki kesadaran dan komitmen untuk menjadi pribadi pembelajar, yang secara berkelanjutan meningkatkan kualitas diri di semua aspek kehidupan. Perbaiki nilai-nilai keyakinan diri yang berpotensi melemahkan mental. Pahami dengan jujur tentang keyakinan diri dan nilai-nilai yang hidup di dalamnya. Jangan biarkan keyakinan diri menjebak diri untuk tetap dalam zona kenyamanan, sehingga ruang untuk perbaikan dan peningkatan menjadi hilang.

Fokuskan perhatian pada hal-hal positif. Biasakan mental untuk berinteraksi dengan energi positif. Hentikan semua aliran energi negatif ke dalam mental. Jangan biarkan mental dikendalikan pikiran bawah sadar. Setiap hari persiapkan pikiran sadar untuk mengatur mental dengan pikiran optimis dan produktif.

Jangan biarkan ego menguasai mental. Bila ego terlalu dominan atas mental, maka energi toleransi akan hilang. Sebab, ego tidak akan mau bertoleransi, ego pasti akan fokus untuk memenangkan apa yang dipikirkannya.

Berlatih dan siapkan diri setiap hari dengan kesadaran penuh untuk meningkatkan daya tahan mental. Tenangkan diri di setiap situasi yang tidak menguntungkan, lalu perbaiki yang harus diperbaiki, dan selesaikan tanpa emosi negatif.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com