DIBAYAR UNTUK MELAYANI PEKERJAAN DENGAN LEBIH PRODUKTIF

“Berani menerima gaji, pasti berani menjadi lebih ikhlas dan tulus untuk melayani pekerjaan dengan produktif.” ~ Djajendra

Dunia kerja adalah dunia produktif. Siapapun yang sudah menerima gaji bulanan, haruslah memiliki hati yang ikhlas dan tulus, untuk melayani pekerjaannya dengan produktif. Sikap profesional karyawan wajib diperlihatkan dengan etos kerja yang lebih produktif, efektif, kreatif, dan berkualitas.

Para profesional selalu merasa bahwa mereka sudah dibayar oleh perusahaan untuk melayani dengan lebih produktif. Oleh karena itu, mereka sudah menyiapkan kualitas dirinya sejak bangun di pagi hari. Tidak ada beban kehidupan yang boleh dibawa ke ruang kantor. Sikap profesional adalah sikap yang fokus secara detail pada pekerjaan dan tanggung jawab, dan juga sikap yang sangat kolaboratif di sepanjang jam kerja.

Kualitas diri untuk menyatu di dalam budaya perusahaan, dan kualitas diri untuk mengalir bersama proses kerja yang sudah terstandarisasi di dalam tata kelola yang baik, adalah kesadaran yang harus dirawat di setiap momen kerja. Para profesional merupakan orang-orang yang memberikan kualitas dan pelayanan prima atas upah yang sudah diterima. Mereka yang berani menerima bayaran, pasti berani memberikan kualitas dan pelayanan yang lebih produktif.

Para profesional sejati tidak menunggu dirinya diberdayakan oleh perusahaan. Tetapi, mereka memiliki kesadaran dan etika kerja, untuk memberikan performa terbaik dengan cara menjadi lebih produktif dan kreatif. Mereka selalu mampu mengimbangi nilai-nilai budaya kerja, sehingga pola kerja mereka unggul dan konsisten seperti maunya nilai-nilai budaya tersebut. Mereka mampu berkontribusi untuk kualitas dan cerdas menanggapi ketidakpastian, hal-hal tak terduga, perubahan, hal-hal yang sifatnya sangat individual, termasuk keinginan-keinginan yang tercipta secara situasional.

Para profesional selalu bekerja dalam satu visi, satu rasa, satu tujuan, dan satu budaya perusahaan yang jelas dan tegas. Mereka sangat tekun berlatih dan mempersiapkan potensi dirinya untuk melayani perusahaan dengan lebih baik. Mereka selalu patuh pada standar pelayanan dan menjadikannya sebagai pedoman untuk menjaga perilaku profesionalisme di tempat kerja. Mereka juga dengan mudah mampu menyatukan kualitas dirinya dengan kemajuan teknologi; termasuk selalu memperluas pengetahuan dan wawasan pekerjaan, untuk dapat menjangkau wilayah di luar zona nyaman.

Para profesional sejati selalu sadar bahwa mereka dibayar perusahaan untuk dapat melayani pekerjaannya dengan lebih produktif dan kreatif. Oleh sebab itu, sejak bangun pagi, mereka sudah mencurahkan perhatiannya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih berkualitas dan produktif. Intinya, setiap pagi, sebelum ke kantor, mereka sudah mempersiapkan dirinya untuk memberikan yang terbaik dengan penuh tanggung jawab kepada perusahaan yang mereka cintai dan miliki dengan sepenuh hati.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com