BUDAYA PERUSAHAAN ADALAH TENTANG KEHIDUPAN PERUSAHAAN

“Karyawan dan pimpinan bisa datang dan pergi kapan saja. Tetapi, budaya perusahaan yang kuat selalu menyediakan kehidupan, untuk memperkuat setiap orang agar dapat mencapai kinerja terbaik.”~ Djajendra

Budaya perusahaan adalah tentang kehidupan di perusahaan. Kehidupan perusahaan yang tercipta dari keyakinan, nilai-nilai, norma-norma, prinsip-prinsip, perilaku, sikap, karakter, jiwa, emosi, pikiran, aura, ruang, sistem, proses, upacara, simbol, cerita, peristiwa, cara berpakaian, desain kantor, dan kepemimpinan.

Budaya yang kuat dan unggul menghasilkan etos kerja yang konsisten dan terarah pada visi perusahaan. Dalam hal ini, sistem dan proses akan menjadi energi yang menggerakkan etos kerja individu atau tim untuk peningkatan pencapaian.

Ekspresi budaya perusahaan terlihat dari kecerdasan insan perusahaan, untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Semakin mampu para insan perusahaan menjadikan nilai-nilai perusahaan sebagai jiwa pengabdiannya, maka semakin mampu mereka memberikan kehidupan kepada nilai-nilai budaya untuk membantu perusahaan mencapai kinerja terbaik.

Budaya perusahaan yang kuat menghasilkan pola kerja yang fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing, dan juga yang selalu memperhatikan tindakan yang tepat untuk pencapaian terbaik.

Budaya perusahaan yang kuat selalu memiliki energi kehidupan yang menyatukan bisnis, organisasi, dan orang-orang di dalam kemampuan untuk pencapaian terbaik. Bila ketiga unsur tersebut sudah bersatupadu di dalam budaya yang unggul, maka setiap insan perusahaan secara otomatis berkontribusi melalui kolaborasi yang efektif.

Budaya perusahaan yang kuat menyediakan tempat kerja yang menyenangkan, kehidupan kerja yang dinikmati dengan baik, serta energi kolaborasi yang siap menghasilkan kinerja dan prestasi.

Kehidupan kerja yang berbudaya mempertahankan keunggulan setiap insan perusahaan, sehingga secara otomatis tercipta lingkungan kerja yang andal, dan yang mampu menjaga keunggulan perusahaan.

Budaya yang kuat memperkuat komitmen dan fokus setiap orang. Budaya yang kuat mendorong setiap orang untuk berpartisipasi secara proaktif. Budaya yang kuat mengajarkan kepada setiap insan perusahaan untuk selalu melayani pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya dengan sepenuh hati dan totalitas. Budaya yang kuat menciptakan kehidupan kerja yang sangat kolaboratif. Budaya yang kuat memperlihatkan citra positif perusahaan kepada stakeholders. Budaya perusahaan yang kuat menghubungkan misi perusahaan ke strategi, untuk pertumbuhan dan peningkatan kinerja.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com