MEMBANGUN PIKIRAN, PERASAAN, DAN PENGALAMAN POSITIF

DJAJENDRA 26 FEB 2014

“Bahagia itu milik semua orang, khususnya milik orang-orang optimis dan positif. Jadi, siapapun pasti bisa meraih bahagianya dan mengatur hidupnya di dalam energi sukses dan sejahtera.” ~ Djajendra

Pikiran, perasaan, dan pengalaman dari setiap momen kehidupan; sangatlah penting untuk dijaga atau dirawat dengan informasi positif. Mengembangkan diri sejati yang positif merupakan fondasi untuk menemukan sumber kebahagiaan hidup. Energi positif yang terhimpun secara solid di dalam diri sejati, pasti menjadi kekuatan otomatis yang berkemampuan untuk memecahkan masalah dan menemukan solusi kebahagiaan diri.

Energi positif di dalam diri secara tegas dan jelas akan mengekspresikan pikiran dan perasaan baik untuk semua situasi dan kondisi. Dalam hal ini, energi positif diri secara otomatis akan menemukan makna positif dalam setiap peristiwa kehidupan yang sedang dialami diri. Termasuk, diri dengan mudah dapat berkomunikasi dengan pikiran dan emosinya untuk menciptakan hasil positif.

Energi positif di dalam diri akan menjadi kekuatan yang memetakan dan menganalisis semua informasi yang masuk ke dalam diri, sehingga diri bisa mengendalikan pikiran dan emosinya, juga bisa menghindarkan dirinya dari bahaya stres oleh berbagai peristiwa negatif.

Miliki disiplin dan niat untuk mengelola pikiran, perasaan, dan pengalaman secara konsisten dan teratur di dalam energi positif. Kuatkan persepsi positif dan sikap optimis dalam segala sesuatu yang sedang dikerjakan. Jangan pernah membiarkan setitik energi negatif di dalam pertumbuhan pribadi dan profesional Anda. Siapkan format dan waktu untuk membiasakan diri sejati di dalam kekuatan energi positif. Jadilah positif dan optimis di setiap peristiwa kehidupan yang sedang Anda alami.

Jadilah pembelajar yang konsisten untuk peningkatan diri secara berkelanjutan. Pelajari apapun yang hadir di dalam hidup, lalu gunakan persepsi positif untuk mengambil manfaat dan pengalaman dari peristiwa tersebut.

Energi positif terbentuk dari kebiasaan-kebiasaan positif yang penuh rasa syukur dan terima kasih. Miliki disiplin dan ketekunan untuk membiasakan pikiran dan emosi di dalam kekuatan nilai-nilai positif.

Jangan mengubah apa yang sedang mengalir dari dalam diri. Tenangkan diri dan jangan ikut sertakan ego, untuk bisa memahami makna dari hal-hal yang sedang mengalir keluar dari dalam diri. Bila hal-hal positif, baik, dan optimis yang sedang keluar; maka jadikan sebagai pengalaman positif untuk memperkuat energi positif di dalam diri. Tetapi, bila hal-hal negatif dan pesimis yang keluar, maka segeralah pahami penyebabnya, lalu sadarkan diri, dan gantikan yang negatif dan pesimis tersebut dengan yang positif dan optimis.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com