SELAMAT JALAN PRESIDEN NELSON MANDELA

DJAJENDRA2013“Terima kasih dan selamat jalan Presiden Nelson Mandela, Anda adalah kebaikan untuk kemanusiaan dan toleransi. Semoga warisan kebaikan yang Anda tinggalkan kepada kami, tetap menjadi energi positif yang menginspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.”~ Djajendra

Hidup setiap orang adalah perjalanan yang suatu hari harus berakhir. Walau semua orang sadar bahwa hidup itu hanyalah sebuah perjalanan yang singkat. Tetapi, tetap saja orang-orang hadir untuk mewarnai kehidupan dengan energi baik dan energi buruk. Presiden Nelson Mandela adalah salah satu orang yang hadir untuk mewarnai kehidupan dengan energi positif. Beliau adalah energi baik yang menjadikan dirinya berguna untuk keadilan dan kedamaian.

Hari ini, dalam usia 95 tahun, secara fisik Nelson Mandela meninggalkan kehidupan, tetapi secara jiwa, beliau tetap hidup di hati orang-orang yang cinta damai dan keadilan. Nelson Mandela telah meninggalkan warisan kekayaan abadi untuk kehidupan yang lebih mulia di dalam kedamaian dan toleransi.

Nelson Mandela yang menghabiskan sebagian besar dari hidupnya di dalam penjara rejim rasis apartheid, dan beberapa kali dirinya nyaris mendapatkan hukuman mati, tidak pernah menyerah untuk memperjuangkan keadilan atas realitas ketidakadilan pada saat itu.

Prinsip-prinsip kehidupan Nelson Mandela sangatlah konsisten untuk mewujudkan kebaikan, toleransi, kedamaian, keadilan, dan kesejahteraan untuk semuanya. Semua yang pernah menjadi musuh akhirnya tunduk dan mengagumi kemuliaan hati Nelson Mandela. Semua yang pernah menghina, menindas, dan menjadikannya sebagai sesuatu yang tak berharga; pada akhirnya sadar akan prinsip-prinsip Nelson Mandela yang sangat mulia untuk kebahagiaan hidup semua orang.

Setelah terpilih menjadi Presiden Afrika Selatan, hal pertama yang beliau lakukan adalah berdamai dengan musuh-musuhnya dan memaafkan perbuatan mereka terhadap dirinya. Dan sampai dengan akhir hidupnya, Nelson Mandela tidak pernah membalas dendam, ataupun membenci orang-orang dari rejim rasis apartheid, yang pernah melakukan kekerasan pada dirinya. Beliau sebagai energi positif telah secara konsisten menjalankan peran hidupnya sebagai sumber kebaikan hidup.

Dengan jabatan presiden, Mandela memimpin atas nama perdamaian, demokrasi, dan kebebasan untuk semua. Hal ini membuatnya fokus pada upaya rekonsiliasi dan memaafkan semua kesalahan sebelumnya. dia tampil sebagai pribadi yang rendah hati, tanpa dendam, tanpa kepentingan pribadi, dan melayani semua orang di dalam kesetaraan.

Dari sebuah negara yang mempraktikkan sistem  apartheid, Afrika Selatan pun mampu menjadi negara untuk semua orang, tanpa diskriminasi. Sebagai presiden yang terpilih secara demokratis pada tahun 1994, Nelson Mandela terus membangun fondasi kebangsaan yang menjadikan Afrika Selatan semakin dihormati oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Pada tahun 1999 Nelson Mandela mengundurkan diri dari kursi kepresidenan, dan sejak itu ia aktif diberbagai urusan internasional, termasuk mempengaruhi dunia internasional untuk menjadikan  Afrika Selatan sebagai tuan rumah piala dunia sepak bola 2010.

Selamat jalan Presiden Nelson Mandela. Ingatan kami tidak akan pernah hilang untuk mengenang kemuliaan pikiran, sikap, dan tindakanmu. Nelson Mandela selalu akan menjadi inspirasi dan motivasi untuk kebaikan hidup.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com