MEMBENTUK KARAKTER PEMENANG UNTUK MERAIH PRESTASI DAN SUKSES YANG ABADI

 “Karakter pemenang memiliki pola hidup yang seolah-olah tidak mengenal kata gagal di dalam kamus hidupnya. Setiap hari mereka berjalan di garis tipis antara keberhasilan dan kegagalan. Karena garis tipis itu hampir-hampir tidak terlihat, jadi mereka sudah tidak memperhatikannya lagi, sehingga keberhasilan dan kegagalan buat mereka hanyalah langkah awal untuk meraih sukses yang lebih besar.” ~ Djajendra

Kalau bercita-cita untuk sukses, tidak boleh takut untuk gagal. Rasa takut gagal akan membuat diri terperangkap dalam zona nyaman, dan menjadikannya tidak berani untuk mengambil risiko.

Pemenang adalah dia yang disiplin pada rencana, lalu menciptakan kebiasaan dan rutinitas untuk menjadikan dirinya pemenang. Dia juga cerdas mengatasi hambatan dan fokus bersama solusi yang paling tepat.

Orang-orang dengan karakter pemenang hidupnya selalu terfokus dan terkelola dalam rencana dan tindakan yang profesional. Mereka tidak banyak berbicara ataupun mengobral janji, tetapi lebih banyak mengisi rutinitasnya dengan aktivitas-aktivitas, yang bisa mengantar mereka menjadi lebih sukses.

Karakter pemenang selalu hidup dengan penuh semangat di berbagai profesi dan pekerjaan. Mereka selalu unggul dalam pekerjaan yang mereka tekuni dengan sepenuh hati, seperti dalam bisnis, olah raga, seni, budaya, sekolah, dan yang lainnya. Intinya, apapun yang mereka tekuni, mereka selalu meraih sukses dan prestasi terbaik.

Karakter pemenang memiliki pola hidup yang seolah-olah tidak mengenal kata gagal di dalam kamus hidupnya. Setiap hari mereka berjalan di garis tipis antara keberhasilan dan kegagalan. Karena garis tipis itu hampir-hampir tidak terlihat, jadi mereka sudah tidak memperhatikannya lagi, sehingga keberhasilan dan kegagalan buat mereka hanyalah langkah awal untuk meraih sukses yang lebih besar.

Karakter pemenang lahir dari sebuah proses pengalaman dan pembelajaran hidup yang panjang. Mereka bukanlah produk instan dengan segala kemudahan dan bantuan dari orang lain, tetapi mereka adalah produk dari perjalanan hidup yang sudah melupakan kata gagal dan berhasil. Dalam mindset mereka hanya ada satu kata, yaitu: meraih sukses yang lebih besar dari sebelumnya.

Karakter pemenang selalu membentuk dirinya sendiri dengan disiplin, integritas, profesionalisme, kerja keras, daya tahan, ketekunan, dan pembelajaran yang terus-menerus, tanpa henti.

Sifat dari karakter pemenang adalah berani gagal dan tidak takut kehilangan. Jadi, apapun tantangannya akan mereka layani dengan sepenuh hati dan totalitas. Tidak ada kata takut ataupun bersembunyi dari realitas, mereka tetap berlatih untuk menghadapi realitas, dan memenangkan setiap momen untuk menciptakan kisah sukses mereka.

Setiap langkah pasti sudah terbingkai di dalam tujuan yang jelas. Kemudian, mereka akan memperkuat sikap, perilaku, dan tindakan agar dapat mencapai tujuan dengan cerdas, terukur, realistis, serta tepat waktu. Dan, Mereka juga cerdas untuk fokus pada tujuan harian, yang dibagi dalam ukuran-ukuran kecil, untuk mencapai visi dengan lebih mudah.

Karakter pemenang adalah karakter yang ikhlas berjuang  walau harus dengan keringat, air mata, dan darah. Mereka tidak akan pernah terhenti oleh hal-hal yang mencoba menahan atau menghalangi perjalanan menuju sukses. Apapun yang menghalangi pasti akan kalah sama karakter pemenang.

Karakter pemenang bertindak dengan rencana, strategi, taktik, dan kepercayaan diri. Mereka juga menggunakan prinsip kehati-hatian dalam meminimalkan risiko, serta selalu bertanggung jawab penuh atas tindakan dan sikap yang diambil.

Walau kehidupan ini penuh dengan ketidakpastian dan seringkali menjadi sangat misterius. Tetapi, hal ini tidak akan menjadikan karakter pemenang menunggu untuk bertindak, mereka setiap hari pasti memiliki prioritas yang harus dikerjakan, sehingga tidak ada alasan untuk menghentikan perjalanan menuju visi hidup mereka.

Karakter pemenang memiliki jejak kehidupan yang terangkai dalam sebuah proses yang menjadikan masa lalu sebagai guru, masa sekarang sebagai ruang untuk bekerja dengan lebih cerdas, dan masa depan sebagai akhir untuk menciptakan maha karya.  Mereka tidak pernah menyerahkan dirinya untuk sebuah waktu atau masa hidup, tetapi mereka setiap hari membuat hidupnya tumbuh menjadi lebih baik, termasuk setiap hari bersahabat dengan perubahan dan kreativitas.

Karakter pemenang hidupnya di dalam kerendahan hati. Dia adalah seorang pembelajar yang setiap hari merasa sangat antusias untuk menambah wawasan baru, dan merasa dirinya belum pintar atau belum menguasai banyak hal, sehingga setiap hari masih belajar seperti anak sekolah yang paling rajin.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com