MENJADI PRIBADI YANG CERDAS TAKDIR DALAM MOTIVASI HIDUP

PROFILE

MENJADI PRIBADI YANG CERDAS TAKDIR DALAM MOTIVASI HIDUP

“Seorang pemain poker tidak bisa mengubah kartu yang sudah dibagikan kepadanya, tetapi dia bisa menemukan cara untuk memainkan kartu-kartunya agar menang. Demikian juga dalam kehidupan, setiap orang tidak bisa mengubah kartu takdir yang sudah dibagikan Tuhan kepadanya, tetapi mereka bisa menemukan cara untuk memainkan kartu-kartu takdir itu agar meraih impian.”~Djajendra

Takdir bermakna ketetapan Tuhan; ketentuan Tuhan; dan kehendak Tuhan. Jadi, kata takdir adalah bahasa spiritual yang harus dipahami agar diri bisa lebih ikhlas dan bersyukur terhadap segala sesuatu yang terjadi.

Orang-orang yang cerdas takdir biasanya selalu berjuang dan bekerja dengan sepenuh hati untuk meraih tujuan dan impian. Mereka akan menyusun rencana yang tepat dan berani mengambil risiko untuk meraih segala sesuatu yang diinginkan. Dan, mereka tidak akan pernah cemas ataupun takut untuk hasil akhirnya. Sebab, mereka sangat dekat dengan Tuhan, sehingga mereka tidak ingin mempertanyakan ketentuan Tuhan.   

Orang-orang yang cerdas takdir tidak akan pernah merasakan hal-hal buruk di dalam hidup, mereka akan menemukan rasa syukur dan terima kasih, untuk kemudian menciptakan sesuatu yang indah dari realitas buruk tersebut. Rasa syukur dan terima kasih selalu dijadikan sebagai harta yang paling abadi untuk memperkaya hidup mereka.

Mereka sangat cerdas menemukan cara untuk menciptakan sesuatu yang indah, walau realitas sedang menampilkan sesuatu yang menakutkan. Dan, mereka juga sangat cerdas menyusun strategi dan taktik untuk memanfaatkan takdir demi mewujudkan impian mereka.

Kenapa orang-orang cerdas takdir selalu termotivasi untuk meraih sukses?

Karena takdir adalah bahasa spiritual, dan spiritual itu sendiri berada dalam medan gaib, sehingga menjadi tidak kelihatan dan hanya dapat dirasakan oleh batin. Maka hal ini membuat sebagian dari proses perjuangan menjadi tidak kelihatan atau berada dalam rahasia Tuhan. Oleh karena itu, orang-orang yang cerdas takdir selalu percaya bahwa Tuhan sedang bekerja untuk membantu upaya mereka. Jadi, mereka akan fokus dan bekerja dengan totalitas untuk mencapai tujuan dan impian mereka. Keyakinan akan adanya energi alam semesta yang digerakan Tuhan untuk membantu mewujudkan impian mereka; telah menjadikan orang-orang yang cerdas takdir ini selalu hidup dalam semangat, gairah, motivasi, penuh perjuangan, dan selalu bersyukur dengan realitas hidup.

Sikap rendah hati dan kebiasaan untuk belajar segala sesuatu dari persepsi positif dan optimis akan menjadikan diri semakin cerdas takdir. Orang-orang yang cerdas takdir biasanya kaya dengan pengalaman hidup, dan sudah memiliki mental yang paling tangguh, sehingga mereka menjadi sangat ikhlas untuk menyerahkan hasil akhir dari kerja keras dan totalitas mereka kepada kehendak Tuhan.

Bila totalitas dan sepenuh hati dijadikan energi etos kerja, maka tidak ada kesulitan besar atau tidak ada beban kehidupan yang tak terangkatkan. Motivasi hidup yang cerdas takdir selalu akan belajar untuk melihat tantangan sebagai hal yang berharga. Jadi, mereka tidak akan tunduk atau menyerah pada tantangan, tetapi mereka akan mengubah tantangan menjadi peluang untuk meraih sukses.

Para pejuang sukses selalu fokus pada jalur tujuan. Mereka akan terus bergerak dengan penuh disiplin di jalur tujuan mereka. Mereka tidak akan memotong jalur atau menjadi ugal-ugalan di jalur tujuan mereka. Mereka selalu patuh dan taat pada etika, aturan, peraturan, dan kebijakan yang ada di jalur tujuan mereka. Mereka tidak pernah marah atau mengasihani diri sendiri atas berbagai hambatan dan risiko yang ditemui di jalur tujuan. Mereka hanya akan fokus untuk sampai secepatnya, termasuk rajin mencari taktik dan strategi yang paling tepat agar hal-hal yang diinginkan segera terjadi.

Orang-orang cerdas takdir adalah orang-orang yang menemukan kembali masa depannya dengan doa-doa kepada Tuhan. Mereka akan menjadi para pembelajar yang terus-menerus memperluas wawasan hidup. Mereka tidak akan membiarkan dirinya hidup dengan wawasan sempit. Mereka selalu membuka kembali apapun yang mencoba menutup mata dan visi mereka. Jadi, mereka selalu menjadi orang-orang rasional yang cerdas spiritual.

Orang-orang cerdas takdir selalu suka mentertawakan dirinya sendiri atas berbagai situasi yang menghambat perjalanan mereka menuju tujuan. Jadi, mereka tidak akan panik ataupun ketakutan dengan situasi penghambat, tetapi mereka akan tenang dan fokus untuk menemukan pemecahan masalah terbaik, sehingga situasi penghambat bisa disingkirkan dari jalur tujuan hidup mereka.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com