BERINVESTASI DALAM HUBUNGAN BAIK

“Menyalahkan orang lain adalah sikap yang merugikan diri sendiri. Saat Anda terbiasa menyalahkan orang lain atas semua hambatan dan rintangan di dalam kehidupan Anda, saat itu Anda sedang menyerahkan potensi dan kehebatan kualitas diri Anda untuk tidur dan tidak bertindak.” ~ Djajendra

Hubungan baik adalah investasi berisiko rendah. Hubungan baik dalam bisnis akan menciptakan kepentingan bersama untuk saling menguntungkan.

Siapkan visi yang jelas, dan temukan orang-orang hebat dalam integritas pribadi yang dapat Anda percaya. Membangun hubungan baik dengan orang-orang produktif, kreatif, dan jujur, adalah seperti sedang menanamkan investasi untuk masa depan.

Orang-orang berkualitas selalu menjadi aset yang membangun kekayaan dan kesejahteraan. Keharmonisan hubungan Anda dengan orang-orang berkualitas dan jujur, akan menjadi modal untuk kemajuan usaha Anda. Siapkan kepribadian Anda yang mudah bergaul, penuh empati, cerdas menunjukkan toleransi, keikhlasan, cinta, dan sikap sabar dalam hubungan yang produktif dan kreatif.

Jangan biarkan diri Anda hidup dalam budaya menang atau kalah, tetapi siapkan kepribadian Anda untuk menjadi pemberi, pelayan, dan kontributor, yang membuat semua orang di sekitar Anda merasakan manfaat atas eksistensi Anda.

Manfaatkan hubungan baik dengan siapa pun untuk memudahkan dan berbagi kesejahteraan. Semakin cerdas Anda melayani orang lain dengan sikap baik, semakin Anda memiliki kekuatan untuk memanfaatkan hubungan baik, dan semakin Anda memudahkan hidup Anda untuk berbagai urusan dalam kehidupan Anda.

Hubungan yang baik tidak terjadi begitu saja. Anda harus menanam benih kebaikan di sekitar kehidupan Anda. Dan, semuanya itu pasti akan bergerak bersama proses yang membutuhkan waktu, kesabaran, kecerdasan, ketenangan, dan pikiran positif.

Setiap hubungan berpotensi melalui waktu dan situasi yang sulit. Tidak semua hubungan akan berjalan dengan mudah di dalam sukacita bersama. Walaupun sudah lama bersama-sama dalam hubungan baik, potensi untuk mengalami titik krisis, dan kehilangan rasa percaya antara satu sama lain, selalu akan menjadi tantangan yang perlu diperhatikan.  Siapkan pikiran positif dan emosi cerdas untuk mengatasi titik krisis hubungan baik, dan selalu arahkan setiap hal dalam hubungan tersebut, untuk lebih berkualitas.

Berinvestasi dalam hubungan baik berarti setiap hari hidup dalam komitmen untuk menyelesaikan masalah dan menemukan solusi, bukan menciptakan masalah, lalu saling bertengkar satu sama lain, termasuk saling menyakiti satu sama lain.

Gunakan kekuatan sikap baik dalam setiap komunikasi dan interaksi. Selesaikan setiap kesalahpahaman dengan komunikasi yang saling membahagiakan. Gunakan kata-kata positif untuk disampaikan dalam situasi pembicaraan yang cerdas emosi dan penuh toleransi.

Hargai satu sama lain, tempatkan hubungan baik tersebut dalam fokus pikiran positif dan sikap baik. Apa pun peristiwa negatif yang terjadi, atau apa pun ucapan dan kata-kata negatif terlontar, tetaplah fokus pada kekuatan sikap baik dan pikiran positif, tetap berada di jalur yang saling menghargai, bukan saling menyalahkan.

Hubungan baik yang produktif, kreatif, dan berkontribusi untuk nilai tambah ekonomi, akan menjadi hubungan yang lebih kuat, bila setiap pihak di dalam hubungan tersebut saling menghormati dan saling berbagi pelayanan yang produktif untuk keuntungan semua pihak.

Jagalah hubungan baik dan penuh kasih di dalam keseharian hidup Anda, karena hubungan baik selalu akan menjadi investasi yang menguntungkan hidup Anda.. Jadilah cerdas emosional dan cerdas untuk bersikap baik dalam menghadapi realitas kehidupan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan