Penjual Yang Baik Haruslah Seorang Komunikator Yang Bijak

“Suara Bijak Yang Jujur Dari Penjual, Akan Memberikan Rasa Senang Dan Rasa Nyaman Pada Batin Terdalam Pembeli”.-Djajendra

Sering sekali seorang penjual gagal mencapai puncak penjualan tertinggi, yang hanya disebabkan oleh ketidakmampuannya untuk meyakinkan para pelanggan untuk membeli produknya.

Saat penjual tidak mampu menjadi seorang komunikator yang hebat, untuk menjelaskan kehebatan dan keunggulan produknya kepada pelanggan, maka gagallah dia untuk menjual produknya. Oleh sebab itu, seorang penjual tidak sekedar cukup memiliki bakat dan kemampuan menjual yang hebat, tapi dia juga harus menjadi seorang komunikator yang andal dan terpercaya.

Prinsipnya, seorang penjual haruslah tetap fokus pada upaya meyakinkan dan menanamkan rasa percaya pelanggan pada semua keunggulan dan manfaat dari produk yang ia jual. Bila penjual gagal menanamkan keyakinan positif tentang produk-produk yang ia jual, maka akibatnya penjual akan kalah bersaing dan sulit menjual produknya di pasar. Walaupun mungkin bagian marketing di perusahaan tersebut telah bekerja keras untuk melakukan promosi, iklan, propaganda, dan program customer lainnya secara sangat hebat. Tetapi sikap bijak penjual sangatlah menentukan hasil akhir.


Iklan