HIDUPLAH DENGAN SUKACITA DAN JANGAN MERUSAK DIRI DENGAN PENDERITAAN

DJ987“Menjaga kesadaran diri seperti menjaga sebatang lilin untuk tetap menyala dalam kegelapan dan terpaan angin.” ~ Djajendra

Hiduplah untuk hidup, karena hidup itu mengajarkan kepada setiap orang tentang akhir hidup. Artinya, hidup seseorang itu tidak selamanya, ada batas waktu untuk hidup. Selama hidup jangan merusak diri dengan penderitaan. Bersyukurlah dengan hidup dan nikmati sukacita selama hidup.  

Rasa syukur dan sukacita dalam kehidupan lahir dari kekuatan cinta, dari kebiasaan untuk melayani hidup dengan penuh kasih. Kekuatan cinta akan memancarkan empati, toleransi, peduli, senyum, pelayanan, keindahan, dan kebaikan. Semakin diri Anda terfokus dalam kekuatan cinta, semakin hidup Anda penuh sukacita. Dan, Anda akan melihat hari-hari terindah dari setiap momen kehidupan Anda.

Jika Anda membiarkan diri Anda dalam penderitaan dan kekurangan, maka Anda membiarkan hidup Anda untuk tidak hidup. Padahal, hidup yang Anda miliki saat ini bukanlah untuk selamanya. Hidup yang Anda miliki pasti akan berakhir pada waktunya.

Hormati hidup Anda dengan cinta dan pelayanan. Cinta dan pelayanan akan memberikan kebahagiaan dan sukacita tanpa batas untuk Anda. Hidupkan cinta dalam hati, pikiran, emosi, perilaku, impian, cita-cita, kepribadian, dan motivasi hidup Anda. Cinta memiliki kekuatan untuk melayani kehidupan dengan melampaui realitas kehidupan.

Rasa syukur dan sukacita Anda dalam hidup pasti akan menghadapi tantangan. Sebab, kehidupan selalu akan ada dalam pertumbuhan dan kejenuhan. Jadi, saat titik kehidupan Anda dalam kejenuhan, Anda pasti akan kehilangan kekuatan untuk tetap dalam rasa syukur dan sukacita. Hal ini merupakan tanda bahwa ketidakkekalan merupakan bagian dari kehidupan pribadi.

Saat Anda jenuh diperlukan kontrol diri, dan tetap dalam kesadaran untuk bergerak  menuju sukacita. Apapun situasi hidup Anda, temukan diri Anda dalam kebahagiaan, jangan pernah membiarkan diri Anda dalam kekacauan.

Hidup adalah perjalanan menuju sesuatu yang sangat indah, dan sangat berharga untuk kehidupan Anda. Jadi, mulailah bentuk pikiran indah, lalu segerakan perjalanan bersama ekspresi yang mendalam dari makna hidup Anda.

Hidup paling suka dengan perubahan, tapi pribadi manusia paling suka dengan kenyamanan. Manusia selalu dipaksa atau terpaksa mematuhi perubahan, karena kehidupan tidak memberikan pilihan untuknya. Perubahan selalu melalui proses yang membutuhkan perjuangan, transformasi, pertumbuhan, dan berkelanjutan atas semua perubahan tersebut. Buat orang-orang yang bersyukur dengan hidupnya, perubahan akan membuat dirinya semakin kuat dan berdaya tahan dalam menghadapi semua realitas. Sedangkan buat yang tidak bersyukur atau suka mengeluh, perubahan akan menjadi sesuatu yang menyakiti dirinya, dan berpotensi membuat dirinya kehilangan akal sehat untuk memahami hidup.

Menjaga kesadaran diri seperti menjaga sebatang lilin untuk tetap menyala dalam kegelapan dan terpaan angin. Apapun tantangan dan rintangan yang Anda temui, tetaplah kuatkan diri Anda dalam kesadaran. Kesadaran diri adalah hadiah untuk kekuatan cinta. Semakin sadar Anda dengan hidup Anda, semakin Anda akan dikuatkan dengan energi cinta.

Jangan pernah meremehkan kehadiran sesuatu dalam hidup Anda. Apapun yang hadir dalam hidup Anda pasti membawa pesan dan makna untuk kemajuan hidup Anda. Jadi, ciptakan sukacita untuk setiap kehadiran, dan temukan diri sejati Anda untuk melayani kehadiran. 

Kalau Anda membaca sejarah para pemimpin dan orang-orang paling sukses di dunia, maka Anda akan paham bahwa mereka semua sebelum menjadi orang-orang besar seperti yang tercatat dalam sejarah, adalah orang-orang yang mendapatkan penolakan, ditertawai, dan dianggap bukan siapa-siapa. Tapi, karena mereka terus-menerus berkontribusi dan melayani kehidupan, tanpa terpengaruh atau merasa kecil dari semua penolakan tersebut. Pada akhirnya, orang-orang pun secara beramai-ramai memberikan pujian dan mengagumi kehebatan mereka. Jangan pernah berhenti untuk melayani dan berkontribusi kepada kehidupan, walau hari ini Anda mungkin ditolak atau ditertawai banyak orang. Karena, semua orang-orang sukses dan besar yang Anda jadikan sebagai referensi hidup Anda, adalah juga mengalami hal-hal seperti yang sedang Anda alami sekarang. Hidup bukan untuk menyerah, tapi untuk terus terhubung dengan kinerja dan prestasi, melalui kontribusi dan pelayanan kepada kehidupan dalam totalitas.

Ketika seseorang hidupnya mulus dan tanpa rintangan, maka dia akan tumbuh dengan tanpa pengalaman hidup. Ketika seseorang hidupnya banyak rintangan dan cobaan, tapi dia terus bersyukur dan bersemangat dengan rendah hati untuk meraih impiannya, maka dia akan tumbuh dengan banyak pengalaman hidup. Ketika seseorang hidupnya banyak kerugian, rintangan, dan ujian, tapi dia terus-menerus mengeluh dan menangisi hidupnya, maka dia akan tumbuh dengan pengalaman dalam kemiskinan hidup. Hidup adalah pilihan, pilihlah yang Anda suka.

Hidup ini singkat. Gunakan waktu Anda untuk menciptakan kebaikan buat kehidupan. Gunakan waktu Anda untuk menjadi energi baik buat kebaikan hidup. Gunakan diri Anda untuk menciptakan sukacita buat kehidupan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

About these ads