MENDORONG KARYAWAN UNTUK BERPRESTASI

COVER 2013

MENDORONGKARYAWANUNTUKBERPRESTASI

“Menjalankan bisnis dengan baik berarti harus cerdas mengelola semua karyawan untuk berprestasi. Bila setiap staf bekerja dengan totalitas untuk menghasilkan prestasi dan kinerja terbaik, maka perusahaan akan terdorong untuk mencapai target dan tujuannya dengan berkualitas.” ~ Djajendra

Setiap perusahaan pasti harus berjuang dan bekerja total untuk meningkatkan omset bisnis. Semakin tinggi omset bisnis, semakin perusahaan akan berkinerja tinggi, dan memiliki daya tahan untuk berdiri kuat diantara para pesaing. Omset bisnis yang tinggi didapatkan dari tata kelola bisnis yang unggul dengan dukungan dari orang-orang terbaik. Kemampuan tim manajemen dan kepemimpinan di dalam perusahaan, untuk menciptakan karyawan-karyawan yang penuh energi dan dedikasi terhadap pekerjaan dan perusahaan, pasti memudahkan perusahaan dalam meningkatkan omset dan kinerja bisnis secara berkelanjutan.  

Memperkuat cara kerja karyawan dan menjadikan karyawan sebagai orang-orang terbaik, untuk mendukung pencapaian prestasi dan kinerja perusahaan, adalah sebuah tanggung jawab dari tim manajemen dan kepemimpinan perusahaan. Membangun komitmen untuk merawat dan meningkatkan kualitas dan kompetensi karyawan, dengan perhatian dan kepedulian, pasti menjadikan karyawan sebagai energi positif yang unggul untuk menghasilkan omset bisnis tertinggi.

Karyawan harus benar-benar mengerti untuk menjalankan rencana tindakan perusahaan. Saat semua karyawan sudah memiliki semangat untuk mengeksekusi tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan tata kelola yang berkualitas, maka hasil eksekusi tersebut akan memberikan prestasi dan kinerja terbaik. Karena di dalam perusahaan terlibat sangat banyak orang, diperlukan rencana untuk mengharmoniskan dan menciptakan keseimbangan dalam menjalankan pekerjaan. Saat arah kerja sedang tidak harmonis dan efektif, maka saat itu segera diperlukan rencana kontingensi dan juga rencana pemulihan atas kinerja perusahaan. Kesiapan tim manajemen untuk selalu menjaga dan merawat setiap hal secara detail terhadap cara kerja karyawan, akan menjadikan perusahaan selalu unggul dan berdiri paling depan untuk meraih sukses.

Berikan karyawan tanggung jawab dan semangat untuk mencapai kinerja terbaik. Semakin cerdas dan mampu tim manajemen menunjukkan rasa percaya kepada karyawan, dan memotivasi karyawan untuk mempercayai semua rencana dan tindakan tim manajemen, maka karyawan akan menjadi aset produktif perusahaan. Memberikan dorongan kepada karyawan untuk selalu memperoleh keterampilan baru, dan juga melengkapi karyawan dengan wawasan kerja yang luas dan tercerahkan, akan menjadikan karyawan semakin cemerlang sebagai aset yang membawa keuntungan buat bisnis dan perusahaan.

Menunjukkan rasa hormat kepada karyawan, karena karyawan adalah aset perusahaan yang paling penting dan paling luar biasa. Kemampuan karyawan yang berkualitas dan yang bisa diandalkan, dapat menghasilkan nilai tambah yang tak terhitung besarnya. Oleh sebab itu, tim manajemen harus memiliki hati untuk menghargai karyawan-karyawan terbaik. Miliki tata kelola untuk memberikan penghargaan buat semua karyawan terbaik. Miliki prioritas untuk memperhatikan dan meningkatkan kualitas dari semua karyawan terbaik. Bila tim manajemen lalai atau lupa diri untuk memperhatikan karyawan-karyawan terbaik, maka orang-orang terbaik itu berpotensi pergi meninggalkan perusahaan, untuk menemukan tempat lain yang lebih menghargai dan memperhatikan kehebatan mereka.

Miliki waktu untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan dengan semua karyawan. Ciptakan liburan bersama dan jangan lupa juga untuk menyertakan keluarga dari semua karyawan. Sediakan waktu yang cukup dalam satu atau dua hari, dan satukan semua karayawan dalam liburan keluarga bersama. Sebagai pemimpin atau tim manajemen perusahaan, waktu berlibur bersama ini dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan diri dengan semua keluarga karyawan, dan menganggap setiap orang yang hadir dalam liburan sebagai keluarga besar yang sangat penting buat perusahaan.

Semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang dibangun tim manajemen dari hati yang paling tulus dan ikhlas, akan menjadikan semua karyawan sadar untuk berdedikasi dan berkontribusi dengan optimal. Sikap dan perilaku tim manajemen yang cerdas mendorong karyawan untuk berkinerja tinggi, akan menjadikan karyawan sebagai aset yang terus-menerus berkontribusi buat kemajuan semua pihak di internal perusahaan, dan juga untuk menciptakan rasa puas setiap stakeholders di luar perusahaan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

About these ads