MELAYANI ADALAH TANGGUNG JAWAB DALAM KEHIDUPAN

DJAJENDRA COVER 2013

MELAYANI ADALAH TANGGUNG JAWAB DALAM KEHIDUPAN

“Pelayanan dari hati hanya dapat Anda berikan, bila sudah memiliki rasa cinta dan pengabdian, untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaan dan kehidupan. Jadi, tidak sekedar cukup dari ambisi atau dari rasa tanggung jawab untuk menjalankan tugas.”~ Djajendra

Orang –orang bisa mejadi sukses karena mereka sadar akan tugas kehidupannya. Mereka sadar bahwa melayani merupakan inti dari sebuah keberhasilan. Sikap rendah hati untuk memberikan pelayanan dengan penuh antusias, akan menjadikan orang tersebut sukses luar biasa untuk selamanya.

Kemampuan untuk melayani akan menjadikan diri terbiasa terhubung dengan orang lain. Sifat terhubung ini pasti menciptakan komunikasi dan interaksi positif, yang berpotensi menciptakan kemudahan dan keberuntungan dalam hidup.

Pelayanan yang dilakukan dengan penuh perhatian, sukacita, totalitas, dan sepenuh hati, akan menjadikan pelayanan itu memiliki kekuatan untuk menyentuh hati dan mempengaruhi orang-orang yang Anda layani. Keindahan dalam pelayanan ada pada keindahan sifat dan sikap untuk memberikan yang terbaik.

Orang-orang yang lalai melakukan pelayanan dalam semua dimensi kehidupannya, biasanya akan hidup tanpa arah, dan dirinya selalu dikendalikan ego, yang sukanya menuntut dan minta dilayani. Tapi, karena mereka tidak terbiasa melayani orang lain dengan sukacita, maka mereka juga tidak akan pernah mendapatkan pelayanan yang penuh perhatian dalam kekuatan sukacita dari orang-orang lain. Apa yang Anda berikan akan kembali pada Anda. Bila Anda malas melayani kehidupan dengan tulus dan ikhlas, maka kehidupan pun akan malas melayani Anda dengan tulus dan ikhlas.

Salah satu kewajiban terpenting dalam hidup adalah melayani. Sejak kecil semua orang sudah diajarkan untuk memberikan pelayanan, dan sudah mengerti tentang kualitas pelayanan dari pelayanan yang diterima. Sangat banyak orang bahagia dengan pelayanan yang diterima mulai dari orang tua, keluarga, teman-teman, tetangga, dan yang lainnya. Tapi, sangat banyak juga yang memiliki pengalaman yang tidak begitu bahagia dengan pelayanan yang diterima. Bila pelayanan yang diterima tidak memuaskan hati, maka diri Anda pasti kecewa dan bahkan bisa marah. Nah, sesungguhnya, setiap orang sudah belajar tentang pelayanan yang baik dan tidak baik itu sejak kecil. Jadi, seharusnya sudah mampu memiliki kesadaran yang tinggi, agar dapat melakukan kewajiban pelayanan kepada kehidupan dengan cerdas dan sukacita.

Bagi orang-orang yang melakukan tugas kehidupannya dengan pelayanan dan kontribusi, dari totalitas kemampuan dan totalis kepribadian positif, pastimelakukan hal-hal yang sangat berarti buat membantu kehidupan ke arah yang lebih baik.Hati dan pikiran yang benar-benar ingin melakukan pelayanan dengan sepenuh hati, akan menjadi pribadi yang luar biasa cerdas dalam memberikan pelayanan berkualitas.

Orang-orang yang melayani orang lain dan kehidupan dengan sukacita, selalu menjadi pribadi yang indah buat kehidupan, dan menjadi hadiah bagi yang menerima pelayanan. Pelayanan tidak mungkin dapat dilakukan saat di dalam hati masih ada energi kebencian, pelayanan hanya dapat diberikan saat di dalam hati hanya ada energi cinta, yang ikhlas dan tulus memberikan kepada siapa pun, tanpa melihat siapa yang dilayani.

Melayani adalah tanggung jawab dalam kehidupan. Kemampuan Anda untuk memberikan semua kualitas terbaik dari dalam diri Anda, untuk melayani kebutuhan kehidupan, akan menjadikan Anda sangat efektif dalam memenuhi kebutuhan diri Anda sendiri. Semakin banyak kualitas yang Anda berikan kepada kehidupan melalui pelayanan Anda, maka semakin terpenuhi semua hal yang Anda butuhkan untuk diri Anda sendiri.

Pelayanan tidak mungkin dapat diberikan oleh pribadi-pribadi yang egois, yang selalu tinggi hati dengan kaku menjaga sikap sombong di dalam diri. Pelayanan hanya dapat diberikan oleh orang-orang yang sangat rendah hati, kreatif, peduli, dan memiliki cinta tanpa batas untuk membantu dan berbuat baik dalam kehidupan.

Pelayanan dari hati hanya dapat Anda berikan, bila sudah memiliki rasa cinta dan pengabdian, untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaan dan kehidupan. Jadi, tidak sekedar cukup dari ambisi atau dari rasa tanggung jawab untuk menjalankan tugas.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

 

About these ads