KEBIASAAN BURUK YANG MERUGIKAN DIRI SENDIRI

cropped-logo-djajendra-corporate-training.jpg

KEBIASAAN BURUK YANG MERUGIKAN DIRI SENDIRI

“Kebiasaan buruk sangat membatasi apa yang akan Anda capai dalam menuju keberhasilan. Membiarkan kebiasaan buruk pasti akan menjadi pabrik yang produktif untuk menghasilkan perilaku buruk, dan hal ini akan membuat jati diri Anda terbentuk dari kekuatan kebiasaan buruk.”~ Djajendra

Kebiasaan buruk pasti akan menjadi sumber penghasil perilaku buruk. Semakin tertutup pikiran untuk melihat kebaikan sebagai hal yang menguntungkan diri sendiri, semakin diri akan merasa nyaman dengan kebiasaan buruknya, dan hal ini sudah pasti akan mengurangi semua kebaikan diri. Pada akhirnya, seseorang yang memiliki kebiasaan buruk akan kehilangan teman-teman baik, dan berpotensi hidup dalam kesepian batin.

Kesadaran untuk memantau kebiasaan dan perilaku diri sendiri sangatlah penting. Kebiasaan dan perilaku buruk pasti akan menjadi sesuatu yang membahayakan atau tidak menguntungkan. Bila seseorang membiarkan kebiasaan buruknya menjadi sahabat dalam rutinitas pekerjaan, maka sudah pasti kebiasaan buruk itu akan menghambat pertumbuhan karir; termasuk juga mengurangi kualitas kepribadian untuk mendapatkan kehidupan yang damai, sejahtera, bahagia, dan sehat.

Disiplin yang tegas akan membangun kebiasaan dan perilaku. Disiplin akan membuat Anda terbiasa bersama perilaku atau pola pikir yang setiap hari diulang secara terus-menerus, sehingga menjadi otomatis dalam kepribadian Anda. Ketika disiplin dan komitmen diri menjadi ragu dan tidak tegas, maka saat itu Anda akan berada dalam situasi untuk menciptakan kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk akan mengambil semua potensi hebat diri Anda, dan membuat Anda tidak fokus pada pekerjaan atau kehidupan yang membangun kebesaran hidup Anda.

Bangkitkan kesadaran diri dan siapkan kebiasaan positif untuk membantu diri Anda mencapai kesuksesan dalam hidup dan karir. Pahami bahwa kebiasaan buruk akan sangat membatasi apa yang akan Anda capai. Miliki komitmen untuk menghentikan semua kebiasaan dan perilaku yang merugikan diri sendiri. Pastikan Anda cerdas menghentikan kebiasaan buruk Anda, dan tekun untuk mengembangkan disiplin diri, agar selalu berada di jalur kebiasaan dan perilaku positif yang membuat diri Anda tumbuh menjadi lebih hebat.

Kebiasaan buruk terbentuk dari ketidakdisiplinan diri terhadap peningkatan kualitas hidup. Sering sekali orang-orang membiarkan kebiasaan hidupnya mengalir bersama benda-benda ataupun realitas yang ada di sekitar diri mereka. Mereka kalah dan tidak mampu merubah dirinya sendiri dari kekuatan benda-benda atau realitas di sekitar diri mereka. Dan pada akhirnya, mereka takluk dan terbiasa dengan kehidupan bersama realitas yang menciptakan kebiasaan dan perilaku negatif.

Sangat banyak orang yang terperangkap dalam kebiasaan buruk; seperti: terbiasa bermain games hingga larut malam, terbiasa nonton tv seharian, terbiasa makan fast food setiap hari, terbiasa dengan kehidupan stres, terbiasa berpikir negatif, terbiasa menganggap pikiran positif sebagai sesuatu yang tidak benar, terbiasa untuk tidak disiplin dan sering terlambat hadir ke kantor, suka bergosip, suka mencari perhatian dengan kata-kata sensasi yang menyakiti perasaan orang lain, menolak perubahan dan menganggap diri paling pintar, membuat keputusan yang tidak memberikan kepastian, suka menunda-nunda,  sangat perfeksionis dan tinggi hati, tidak fokus dan banyak maunya. Semua kebiasaan di atas pasti akan merusak reputasi dan membatasi apa yang mungkin dalam hidup dan karir. Jadi, sangatlah penting memiliki kesadaran diri untuk menangani kebiasaan buruk tersebut, selama Anda belum mampu menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, Anda berpotensi mendapatkan banyak kerugian untuk kemajuan hidup Anda.

Kembangkan pertumbuhan kepribadian Anda dengan kebiasaan yang menguntungkan hidup Anda. Kebiasaan baik dimulai dari pikiran dan emosi positif. Pastikan setiap hari Anda mampu memfokuskan pikiran dan emosi pada hal-hal positif yang sesuai dengan tujuan hidup Anda. Pikirkan apa yang Anda inginkan, dan rasakan apa yang ingin Anda rasakan di sepanjang hari-hari Anda. Semua kebiasaan baik Anda akan menjadi magnet otomatis untuk menjadikan Anda pribadi optimis, yang selalu bertindak dalam persepsi positif, yang menguntungkan kemajuan diri Anda.

Disiplin dan komitmen diri bukanlah sesuatu yang datang dan pergi dalam sebuah ledakan motivasi singkat, tapi merupakan sesuatu yang wajib dikuatkan dan diandalkan, untuk membangun kebiasaan hidup sesuai dengan yang Anda inginkan.

Miliki kemampuan untuk menghindari orang-orang, tempat, situasi, dan realitas yang memicu atau merangsang kebiasaan buruk ke dalam diri Anda. Kembangkan jiwa Anda untuk menghindari semua potensi yang mendatangkan kebiasaan buruk ke dalam diri Anda.

Selama Anda cerdas mematahkan atau menghapus kebiasaan buruk dengan perilaku dan kebiasaan positif, maka Anda selalu akan tumbuh menuju kebesaran hidup Anda. Pastikan Anda menjadi pengaruh positif yang cerdas mempengaruhi orang-orang di sekitar diri Anda, seperti: anggota keluarga, rekan, teman, dan semua orang-orang yang berada dalam pergaulan sosial Anda, untuk menghentikan kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan positif. Jadilah pengaruh positif dan membantu semua orang untuk tidak tergelincir ke dalam kebiasaan buruk, yang pasti akan merugikan kualitas kehidupan pribadi dari masing-masing orang.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

About these ads