PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT UNTUK PARA STAF SUPERVISOR PROGRAM 1 HARI 5 SESI 10 JAM

PELATIHAN SUPERVISORY MANAGEMENT UNTUK PARA STAF SUPERVISOR  PROGRAM 1 HARI 5 SESI 10 JAM

MOTIVATOR: DJAJENDRA

Judul:Membangun Fungsi, Peran, Dan Semangat Kerja  Staf Supervisor Untuk Menjadi Energi Yang Mengawasi Dan Meningkatkan Mutu Kerja

DESKRIPSI

Program pelatihan Supervisory Management (Manajemen Pengawasan) berfokus untuk membangun fungsi, peran, dan semangat kerja para staf supervisor menjadi energi positif,  yang terampil dalam mengawasi dan meningkatkan kualitas unggul di setiap proses kerja di unit kerja masing-masing.

Pelatihan selama satu hari ini akan mengeksplorasi nilai-nilai terbaik dari tata kelola manajemen yang berkelanjutan. Termasuk, membangun motivasi kerja melalui perpaduan dari berbagai pengetahuan dan keterampilan khusus, baik itu yang bersumber dari soft skills maupun hard skills, yang akan diinternalisasikan ke dalam mindset dan perilaku kerja para staf supervisor.

Program pelatihan ini akan membawa para staf supervisor untuk menjelajahi apa yang mereka perlukan untuk mencapai kebesaran sebagai staf supervisor yang efektif, produktif, energik, etis, loyal, disiplin, tepat waktu, melayani, mengawasi kualitas, serta taat menjalankan nilai-nilai perilaku kerja perusahaan.

KONSEP DASAR

Pelatihan Supervisory Management ini berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa para staf supervisor berperan sangat penting untuk mengawasi, merawat, dan meningkatkan mutu dan kualitas. Untuk itu, diperlukan motivasi penginternalisasian perpaduan berbagai pengetahuan dan keterampilan soft skills dan hard skills, agar para staf supervisor memiliki keunggulan kualitas diri untuk berkontribusi sesuai harapan perusahaan.

METODE PELATIHAN

Presentasi, Tanya-Jawab, Studi Kasus, Brainstorming, Games, Self Test,  Diskusi, Role Play, Icebreaker.

TUJUAN PELATIHAN

Tujuan program ini adalah untuk memotivasi dan memberikan inspirasi, agar para staf supervisor dapat menjadi lebih efektif dalam posisi pengawasan untuk meningkatkan mutu kerja.

1. Membangun kesadaran peserta untuk mempraktikkan tata kelola manajemen pengawasan yang berkualitas tinggi, melalui praktek terbaik untuk keunggulan dalam pengawasan.

2. Membangun keterampilan manajemen pengawasan yang efektif melalui pemecahan masalah, pembuatan keputusan, manajemen waktu, dan motivasi. Di mana, semua ini bertujuan membuat peserta termotivasi untuk mengembangkan perilaku kerja yang lebih etis, serta selalu taat bekerja searah dengan semangat budaya perusahaan.

3. Membuat peserta termotivasi untuk mengelola konflik dan melakukan penanganan perselisihan pendapat sejak dini, serta bangga menjadi bagian integral dari setiap proses kerja melalui budaya kerja perusahaan secara konsisten.

4. Membangun pengawasan efektif  pada kerja tim dan membangun tim untuk menghasilkan  kerja sama tim yang efektif, yang meningkatkan  produktifitas dan efisiensi. Serta, setiap peserta akan memahami peran tim untuk meningkatkan kinerja, keterampilan kerja sama dalam bentuk kolaborasi dan sinergi.

5. Membuat peserta termotivasi untuk membangun kesadaran melalui komunikasi dan kecerdasan emosional untuk menciptakan energi positif  dalam manajemen pengawasan.

6. Membuat peserta termotivasi untuk pertumbuhan pribadi dan profesional pribadi melalui tata kelola manajemen pengawasan yang etis.

7. Membuat peserta termotivasi untuk menciptakan perilaku kerja melalui nilai-nilai dan prinsip-prinsip terbaik.

8. Peserta akan dimotivasi untuk memperkuat kepribadian dan mindset, untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara sempurna.

MANFAAT PELATIHAN

  1. Peserta diperkenalkan dan dimotivasi untuk memahami prinsip – prinsip dasar manajemen pengawasan (supervisory management).
  2. Peserta dimotivasi untuk menjadi supervisor yang efektif  dan produktif dengan skills, kualitas, dan karakter terbaik.
  3. Peserta akan dimotivasi untuk membangun kualitas kepemimpinan yang diperlukan supervisor untuk fungsi pengawasan.
  4. Peserta akan dimotivasi untuk mempersiapkan perencanaan untuk menanggapi kejadian tak terduga, serta perencanaan kontingensi dan mengembangkan rencana pendukung yang baik.
  5. Peserta dimotivasi untuk menguasai tata kelola terbaik dalam Pemecahan Masalah, manajemen waktu, pengambilan keputusan, dan motivasi diri.
  6. Peserta dimotivasi untuk bekerja lebih produktif  dan mengatasi overload kerja, menjadi lebih efektif, dan mencapai lebih banyak.
  7. Peserta dimotivasi untuk meningkatkan konsentrasi kerja dan mencapai fokus tanpa gangguan.
  8. Peserta dimotivasi untuk selalu berlatih strategi memotivasi diri sendiri.
  9. Peserta dimotivasi untuk mengelola konflik dan penanganan perselisihan pendapat.
  10. Peserta dimotivasi untuk membangun kerja sama tim yang efektif,  untuk meningkatkan  produktifitas dan efisiensi, serta memahami peran tim untuk meningkatkan kinerja.
  11. Peserta dimotivasi untuk memiliki keterampilan kolaborasi dan sinergi melalui nilai-nilai kerja sama terbaik.
  12. Peserta dimotivasi untuk menciptakan tempat kerja yang sehat, tim yang  bahagia untuk memaksimalkan produktivitas kerja,  hubungan kerja yang saling percaya, memberikan umpan balik, serta saling membantu untuk meningkatkan kinerja.
  13. Peserta dimotivasi untuk cerdas berkomunikasi secara persuasi dengan mengikuti aturan dan etika. Menggunakan bahasa tubuh, sentuhan, parabahasa, penampilan fisik, warna, simbol, wawasan.
  14. Peserta dimotivasi untuk membangun kesadaran diri melalui kecerdasan emosional. Memahami hubungan emotional intelligence dengan motivasi diri dalam melayani pekerjaan supervisi. Memanfaatkan emosi empati untuk memahami orang lain, serta cerdas mengendalikan sinyal emosional sosial.

MATERI PELATIHAN

Pk.08.30 – 10.00 Wib. Sesi 1: Best Practices: Excellence In Supervisory. (Praktek Terbaik: Keunggulan Dalam Pengawasan.)

Pk 10.00 –1 0.15 Wib: Coffee Break.

Pk.10.15 – 12.00 Wib. Sesi 2:  Effective Supervisory Through Problem Solving, Decision Making, Time Management, And Motivation. (Pengawasan Yang Efektif Melalui Pemecahan Masalah, Pembuatan Keputusan, Manajemen Waktu, Dan Motivasi)

Pk. 12.00 – 13.00 Wib: Lunch Break.

Pk. 13.00 – 14.30 Wib.Sesi 3: Managing Conflict And Handling Disagreements – Games, Role Play, Dan Self Test. (Mengelola Konflik Dan Penanganan Perselisihan Pendapat)

Pk 14.30 –1 4.45 Wib: Coffee Break.

Pk. 14.45 – 16.30 Wib.Sesi 4: Building A Effective Supervisory At Teamwork And Team Building. (Membangun Pengawasan Efektif Pada Kerja Tim Dan Membangun Tim)

Pk 16.30 –1 6.45 Wib: Coffee Break.

Pk.16.45 – 18.15 Wib. Sesi 5: Communication And Emotional Intelligence In Supervisory Management. (Komunikasi Dan Kecerdasan Emosional Dalam Manajemen Pengawasan)

Untuk Mengundang Djajendra Hubungi:

www.djajendra-motivator.com

Phone: 021 32849777 –  021 32168111

Mobile phone :  08128777083

Email: training@djajendra-motivator.com

About these ads