PELATIHAN ETOS KERJA DAN MOTIVASI 1 HARI 8 JAM DJAJENDRA

PELATIHAN ETOS KERJA DAN MOTIVASI 1 HARI 8 JAM DJAJENDRA

PROGRAM 1 HARI 8 JAM 5 SESI

JUDUL: EXCELLENT WORKING ETHOS & MOTIVATION

DESKRIPSI

Pengembangan etos kerja yang berkelanjutan haruslah menjadi prioritas. Bila perusahaan secara terencana mampu melakukan investasi di dalam pengembangan etos kerja sesuai dengan nilai-nilai budaya kerja dan perilaku kerja yang diyakini oleh perusahaan, maka sumber daya manusia perusahaan akan menjadi modal atau aset intelektual yang akan menjadi energi yang kuat untuk menciptakan nilai tambah perusahaan. Termasuk, untuk menciptakan keuntungan, reputasi, kredibilitas, goodwill, ekspansi, dan keunggulan perusahaan dalam memenangkan kompetisi di pasar.

Bila sumber daya manusia dibiarkan dan tidak disiapkan untuk patuh pada nilai-nilai budaya kerja perusahaan dalam wujud etos kerja, maka mereka akan merasa nikmat dalam zona nyaman kerja. Zona nyaman karyawan dan kepemimpinan sangat berpotensi menghilangkan kreatifitas dan inovasi perusahaan dalam menghadapi harapan konsumen dan tantangan kompetisi dari para pesaing. Oleh karena itu, setiap individu karyawan maupun pimpinan harus selalu disadarkan untuk meningkatkan kualitas etos kerja, sehingga mampu memberikan kinerja yang produktif serta menghasilkan yang terbaik untuk perusahaan dan diri sendiri.

Penginternalisasin nilai-nilai etos kerja terbaik secara berkelanjutan akan merubah karakter, sifat, sikap dan perilaku negatif yang berpotensi  merugikan pertumbuhan perusahaan, seperti: mengeluh, konflik, kurang kreatif, rendahnya komitmen kerja, rendahnya integritas, banyak menuntut, bekerja seadanya, suka menunda-nunda pekerjaan, disiplin kerja yang rendah, malas, kurang inisiatif, daya juang rendah, tidak fokus, sinis, apatis, minim gairah kerja, sulit berubah, kualitas kerja yang rendah, tidak rajin, tidak tekun, kurang antusias, dan kurang motivasi untuk melayani perusahaan.

Pelatihan selama satu hari ini akan mengeksplorasi dan menginternalisasikan kembali nilai-nilai etos kerja, sehingga peserta diharapkan mampu mencapai target yang ditetapkan perusahaan dan tetap bersemangat melakukan pekerjaan melalui nilai-nilai inti perusahaan.

Pelatihan Etos Kerja dan Motivasi akan disampaikan dalam bentuk  motivasi interaktif dengan tambahan aktivitas role play dan games di dalam kelas. Pelatihan akan difokuskan untuk mengembangkan mindset, perilaku, kebiasaan, dan kepribadian peserta agar dapat mengelola dan meningkatan nilai perusahaan melalui kolaborasi, disiplin, tanggung jawab, integritas, etika, dedikasi, dan kontribusi. Termasuk, mengembangkan nilai-nilai budaya kerja yang menuju pada cara kerja kolaboratif yang saling mendukung untuk mencapai kinerja perusahaan secara total; memahami kaitan antara etos kerja dan produktivitas karyawan, serta faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi kerja; merumuskan  strategi untuk membangun  kualitas dan kompetensi diri  dilingkungan masing-masing; serta mengimplementasikan budaya kerja dan nilai – nilai perilaku kerja terbaik secara profesional.

KONSEP DASAR PELATIHAN

Secara garis besar, program pelatihan Etos Kerja dan Motivasi berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa di tengah persaingan bisnis yang sangat kompetitif, diperlukan keunggulan sumber daya manusia dengan motivasi dan etos kerja dalam karakter yang kreatif, inovatif, bergairah, beretika,berintegritas, bertanggung jawab, berdedikasi, dan berkontribusi secara maksimal untuk memberikan kinerja terbaik kepada perusahaan.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Memberikan motivasi dan etos kerja kepada peserta agar peserta dapat meningkatkan kualitas etos kerja, menghasilkan kinerja terbaik, menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan kuat,  memiliki gairah dan semangat tinggi dalam menghadapi situasi persaingan yang penuh tantangan , dan mampu bekerja sama dalam perilaku kolaboratif di internal organisasi.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

  • Peserta memahami cara meningkatkan kualitas etos kerja dan motivasi bekerja, sehingga bisa memberikan kinerja yang produktif,  serta menghasilkan yang terbaik.
  • Peserta memahami cara menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan kuat.
  • Peserta memahami cara menghadapi tantangan dan persaingan melalui nilai-nilai etos kerja terbaik.
  • Peserta  memahami cara meningkatkan kualitas kompetensi diri melalui nilai-nilai etos kerja.
  • Peserta memahami untuk tetap termotivasi dalam semangat kerja yang tinggi di tengah perubahan dan ketidakpastian.
  • Peserta memahami cara untuk keluar dari zona nyaman dan tetap berperilaku kreatif untuk melayani stakeholder dan perusahaan.
  • Peserta memahami cara berperilaku atas dasar nilai-nilai etika dan budaya kerja perusahaan.
  • Peserta memahami cara bekerja dengan budaya kolaborasi untuk memberikan pelayanan sempurna di internal perusahaan melalui pekerjaan masing-masing.
  • Peserta memahami cara meningkatkan loyalitas dan integritas untuk memajukan perusahaan.

METODE PELATIHAN

Presentasi, Tanya-Jawab, Diskusi, Brainstorming, Role Play, Games Dan Icebreaker.

MANFAAT PELATIHAN

  • Peserta akan memahami arti dari etos kerja dan motivasi kerja sebagai dasar untuk meraih sukses pribadi dan pekerjaan.
  • Peserta akan memahami bahwa pekerjaan melalui etos kerja berkualitas adalah kewajiban yang harus dikerjakan dengan total dalam tanggung jawab penuh.
  • Peserta memahami pentingnya untuk menyiapkan diri dengan nilai-nilai etos kerja agar tidak terperangkap dalam zona nyaman.
  • Peserta memahami cara membangkitkan motivasi diri untuk memberikan kinerja terbaik buat perusahaan.
  • Peserta memahami tentang pentingnya nilai-nilai budaya kerja perusahaan dalam meningkatkan kualitas etos kerja.
  • Peserta memahami tentang pentingnya berpikir dan bertindak secara kreatif dan inovatif untuk bisa tetap terhubung dengan kebutuhan pelanggan.
  • Peserta memahami cara meraih kedamaian-ketenangan-kebahagiaan-kesuksesan di tempat kerja.
  • Peserta memahami cara membangun hubungan kerja yang harmonis untuk menghasilkan kerja yang berkualitas tinggi.
  • Peserta memahami etika, emosional dan sikap kerja untuk menghasilkan kinerja maksimal.
  • Peserta memahami cara  mengembangkan pikiran positif untuk mengatasi masa-masa sulit.
  • Peserta memiliki strategi pemenang untuk mengubah kemunduran menjadi kemenangan.
  • Peserta mampu menghadapi perubahan dan mengendalikan diri dalam setiap situasi kehidupan.
  • Peserta memahami cara dan teknik untuk mengatasi tantangan hidup dan menuju puncak sukses.
  • Peserta mampu berpikir rasional dalam setiap proses menuju sukses.
  • Peserta mampu memiliki metode berpikir untuk menemukan tujuan hidup sejati.
  • Peserta mampu keluar dari perangkap lingkungan pesimistis.
  • Peserta mendapatkan ide, wawasan, dan pencerahan tentang kesuksesan dari persfektif yang luas.

MATERI PEMBAHASAN

PK. 08.00 – 09.30 WIB. SESI 1: MENGEMBANGKAN ETOS KERJA UNGGUL DI PERUSAHAAN

PK.09.30 – 09.45 WIB: BREAK

PK. 09.45 – 11.00 WIB. SESI 2: CARA MELIBATKAN KARYAWAN UNTUK MENDUKUNG ETOS KERJA PERUSAHAAN

PK.11.00 – 12.30 WIB. SESI 3: AKTIVITAS INDOOR DAN SELF EVALUATION

PK.12.30 – 13.30 WIB. LUNCH BREAK

PK.13.30 – 15.00 WIB. SESI 4: A HEALTHY WORKPLACE – ETOS KERJA MELALUI BUDAYA KOLABORASI, TANGGUNG JAWAB DAN DISIPLIN

PK.15.00 – 15.15 WIB. BREAK

PK.15.15 – 16.45 WIB. SESI 5: MOTIVASI ETOS KERJA – SUKSES DALAM PEKERJAAN DAN SUKSES DALAM KEHIDUPAN

PROFILE PEMBICARA

Djajendra Adalah Praktisi, Penulis, Dan Pembicara Di Bidang Manajemen Korporasi.  Tahun 1992 Sambil Bekerja Di Rabobank Indonesia, Djajendra Memulai Kariernya Sebagai Coach Yang Mengajar Di Berbagai Perusahaan Di Indonesia, Malaysia, Dan Singapore, Termasuk Sebagai Dosen Di STIE Perbanas -Jakarta.  Sudah Banyak Audience Yang Pernah Mengikuti Pelatihan Djajendra.  Dalam Setiap Sesi Pelatihan, Djajendra Selalu Fokus Untuk Memberikan  Inspirasi, Motivasi, Wisdom, Success Secrets, Dan Pengetahuan.

Gaya Penyampaian Presentasi Djajendra Bersikap Profesional, Ramah, Perhatian, Dinamis, Energik, Terbuka, Hangat, Realistis, Menyenangkan, Berempati Tinggi, Bersahabat, Dan Membesarkan Hati Audience.

Standar Penyampaian Materi Presentasi Terfokus Kepada ”Best Practices” Dengan Nilai-Nilai Yang Terbuka Terhadap Ide-Ide Baru Yang Positif Dan Bermanfaat Buat Sukses Organisasi Dan Audience.

Seluruh Konsep Pelatihan Djajendra Terfokus Kepada Upaya Memotivasi Dan Membangun Mind Set Positif Dari Audience, Agar Audience Dapat Terinspirasi Untuk Meningkatkan Kualitas Berpikir Dan Bertindak Yang Lebih Efektif, Positif, Dan Cemerlang Di Tempat Kerja.

Karier Kerja Djajendra  Adalah  Sebagai Direktur Operasional Dan Marketing  Bank Putra Multikarsa, Direktur Loka Adipura Exchange, Auditor Rabobank Indonesia, Assisten Manajer Bank Internasional Indonesia, Auditor  Di Kantor Akuntan Publik Sudjendro,  Sebagai Direktur Dan Komisaris Di Beberapa Perusahaan Lainnya. Pendidikan S1 Bidang Ekonomi Akuntansi Di Universitas Trisakti, Program MBA In Banking Di Nitro Institute Of Banking & Finance. CEO Advanced Executive Program Di Kellogg School Of Management Northwestern University, Amerika Serikat. Dan, Mengikuti Advance Banking program Dari Barkeley University Di Hongkong.

Untuk training hubungi:

www.djajendra-motivator.com

Email: training@djajendra-motivator.com

Phone: 021 32849777 –  021 32168111

Mobile Phone :  08128777083 – 081399256111

Fax      : 021- 57 992 842

About these ads