PELATIHAN 3 JAM KEPRIBADIAN DALAM INTEGRITAS DAN ETIKA – DJAJENDRA

PELATIHAN 3 JAM KEPRIBADIAN DALAM INTEGRITAS DAN ETIKA – DJAJENDRA

“Walau Integritas Anda Terlihat Lebih Kecil Dari Partikel Debu, Tapi Dia Bisa Menjadikan Anda Terhormat Dan Bahagia.” – Djajendra

DESKRIPSI PELATIHAN

Kepribadian dalam integritas dan etika adalah pengertian dari keutuhan kualitas diri untuk berperilaku dengan karakter moral yang konsisten terhadap kejujuran dan etika. Termasuk, kemampuan untuk membentengi diri dari segala macam godaan yang berpotensi mendorong diri pada tingkah laku tidak terpuji. Kepribadian yang selalu patuh untuk menjalankan peraturan, kebijakan, standar, sistem, dan etika organisasi secara profesional adalah awal untuk membentuk identitas diri demi masa depan organisasi yang profesional.

Seseorang yang sifatnya baik tanpa memiliki integritas dan etika kemungkinan hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, belum bisa mendatangkan manfaat positif buat sesamanya. Nilai-nilai kejujuran, kepercayaan, pengabdian, kontribusi, dan tanggung jawab merupakan nilai-nilai dasar untuk menciptakan integritas dan etika. Kepribadian yang berintegritas dan beretika pasti akan memahami dan mampu membedakan apa yang baik dan apa yang tidak baik, serta selalu menjadi pribadi yang jujur kepada diri sendiri untuk melayani tugas dan tanggung jawab sesuai aturan dan nilai-nilai positif.

Pelatihan selama tiga jam ini akan fokus untuk menginternalisasikan nilai-nilai integritas dan etika ke dalam karakter peserta, agar peserta mampu membentuk kepribadian dalam kejujuran, keterusterangan, etika, tanggung jawab, kedewasaan, kepercayaan, komitmen, kesetiaan, kerja keras, saling menolong, tidak merugikan, anti korupsi, dan tidak memanfaatkan jabatan atau kekuasaan untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok. Peserta akan dicerahkan untuk memahami peran dan fungsi kerja mereka dalam melayani setiap kepentingan stakeholder dengan beretika. Khususnya untuk melayani proses kerja, rekan kerja, pimpinan, manajemen, dan masyarakat melalui perilaku yang berintegritas, jujur, terbuka, penuh hormat, dan menjaga komitmen.

KONSEP DASAR

Secara garis besar, pelatihan Kepribadian Dalam Integritas Dan Etika berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa diperlukan kepribadian atau tata laku individu yang berintegritas agar bisa menjalankan etos kerja organisasi yang sehat, kuat, dan beretika. Integritas dan etika individu harus ditunjukkan melalui nilai-nilai budaya organisasi, standar kerja, etika bisnis, peraturan, kebijakan, sistem, prestasi, kearifan, keberanian, kepribadian, tata laku, dan prosedur kerja di organisasi. Semua ini harus dipraktikkan melalui mind set kerja yang berkontribusi, jujur, loyal, bertanggung jawab, ikhlas, tulus, dan penuh pengabdian untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan organisasi.

TUJUAN PELATIHAN

Membangun karakter, kepribadian, dan kesadaran peserta melalui dorongan motivasi, emosi, moral, keyakinan, dan kepercayaan diri; untuk mempraktikkan perilaku berintegritas dan beretika di lingkungan tempat kerja secara profesional dan berkualitas; buat menjaga daya tahan organisasi dalam menghadapi berbagai macam tantangan, baik itu yang berasal dari internal maupun eksternal organisasi.

MANFAAT PELATIHAN

Peserta akan belajar cara membangun kepribadian yang berintegritas dan beretika.

Peserta akan belajar cara memiliki tata laku di organisasi agar integritas dan etika dapat berkembang dengan baik.

Peserta akan belajar cara menjalankan nilai-nilai integritas; seperti:kerja keras, anti korupsi, kesetiaan, kepercayaan, tanggung jawab, komitmen, kejujuran, kedewasaan, keterusterangan, kebenaran, dan menjaga reputasi dan kredibilitas organisasi.

Peserta akan belajar cara menjalankan semua kepentingan organisasi dan stakeholder dengan integritas dan etika.

Peserta akan belajar cara menjalankan integritas melalui nilai, prinsip, etika, budaya, sistem, prosedur, dan standar kerja organisasi.

Peserta akan belajar cara meningkatkan kualitas tanggung jawab melalui integritas diri.

Peserta akan belajar cara meningkatkan produktivitas, efektifitas, dan efisiensi melalui integritas diri yang solid.

Peserta akan belajar cara memanfaatkan kekuatan integritas dan etika untuk menyelesaikan konflik, dan untuk tidak terlibat dalam permainan politik kantor.

Peserta akan belajar cara menjaga fleksibilitas, komunikasi, dan hubungan baik dengan setiap pihak di internal organisasi.

Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai integritas.

Peserta dapat mendiskusikan tantangan integritas dan etika untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pembicara.

METODE PELATIHAN

Presentasi, Tanya Jawab, Diskusi, Studi Kasus, film pendek, Games dan Role Play.

MATERI PEMBAHASAN

Pk. 08.30 – Pk 10.00 wib. Sesi 1: MENATA KEPRIBADIAN POSITIF

Dalam sesi 1, pembahasan dimulai dari nilai –nilai kepribadian yang harus dikembangkan dan dibangun secara individu untuk bisa menyiapkan landasan kepribadian yang mampu menerima integritas dan etika. Pembahasan akan difokuskan kepada hal-hal seperti: penguasaan emosi diri, sopan santun, sifat memaafkan, perilaku yang berbudaya, suka membantu, bersyukur, berinteraksi, menjaga komitmen, melayani, disiplin, kearifan, berprestasi, berkontribusi, dll.

Pk. 10.00 – 10.15 wib: Coffee Break

Pk. 10.15 – 12.00 wib. Sesi 2: INTEGRITAS DAN ETIKA

Dalam sesi 2, pembahasan difokuskan untuk menjadikan integritas dan etika sebagai bagian dari karakter dan kepribadian. Aspek integritas yang dibahas, yaitu: kejujuran, keterusterangan, tanggung jawab, kedewasaan, kepercayaan, kesetiaan, kerja keras, anti korupsi. Aspek etika yang dibahas, yaitu: karakter moral yang jujur, mampu membedakan yang benar dan salah, kehalusan budi, empati, dan kecermatan dalam membuat keputusan.

PROFILE PEMBICARA

Djajendra Adalah Praktisi, Penulis, Dan Pembicara Di Bidang Manajemen Korporasi.  Tahun 1992 Sambil Bekerja Di Rabobank Indonesia, Djajendra Memulai Kariernya Sebagai Coach Yang Mengajar Di Berbagai Perusahaan Di Indonesia, Malaysia, Dan Singapore, Termasuk Sebagai Dosen Di STIE Perbanas -Jakarta.  Sudah Banyak Audience Yang Pernah Mengikuti Pelatihan Djajendra.  Dalam Setiap Sesi Pelatihan, Djajendra Selalu Fokus Untuk Memberikan  Inspirasi, Motivasi, Wisdom, Success Secrets, Dan Pengetahuan.

Gaya Penyampaian Presentasi Djajendra Bersikap Profesional, Ramah, Perhatian, Dinamis, Energik, Terbuka, Hangat, Realistis, Menyenangkan, Berempati Tinggi, Bersahabat, Dan Membesarkan Hati Audience.

Standar Penyampaian Materi Presentasi Terfokus Kepada ”Best Practices” Dengan Nilai-Nilai Yang Terbuka Terhadap Ide-Ide Baru Yang Positif Dan Bermanfaat Buat Sukses Organisasi Dan Audience.

Seluruh Konsep Pelatihan Djajendra Terfokus Kepada Upaya Memotivasi Dan Membangun Mind Set Positif Dari Audience, Agar Audience Dapat Terinspirasi Untuk Meningkatkan Kualitas Berpikir Dan Bertindak Yang Lebih Efektif, Positif, Dan Cemerlang Di Tempat Kerja.

Karier Kerja Djajendra  Adalah  Sebagai Direktur Operasional Dan Marketing  Bank Putra Multikarsa, Direktur Loka Adipura Exchange, Auditor Rabobank Indonesia, Assisten Manajer Bank Internasional Indonesia, Auditor  Di Kantor Akuntan Publik Sudjendro,  Sebagai Direktur Dan Komisaris Di Beberapa Perusahaan Lainnya. Pendidikan S1 Bidang Ekonomi Akuntansi Di Universitas Trisakti, Program MBA In Banking Di Nitro Institute Of Banking & Finance. CEO Advanced Executive Program Di Kellogg School Of Management Northwestern University, Amerika Serikat. Dan, Mengikuti Advance Banking program Dari Barkeley University Di Hongkong.

Untuk Training Hubungi:

www.djajendra-motivator.com

Phone: 021 32849777 –  021 32168111

Mobile phone :  08128777083 – 081399256111

Fax      : 021- 57 992 842

Email: training@djajendra-motivator.com

About these ads