Pengendalian Diri – Emosi Adalah Sumber Perilaku

“Emosi Adalah Sumber Perilaku Penyebab Eksistensi Diri Untuk Menghasilkan Persepsi Kehidupan.” – Djajendra

Dalam pengendalian diri diperlukan dua kecerdasan secara bersamaan, yaitu kecerdasan perilaku dan kecerdasan emosional. Kedua kecerdasan ini merupakan energi untuk memperkuat pengendalian diri. Keduanya harus sama kuat dan bobotnya, hingga pengendalian diri bisa menjadi wajar dan berkualitas.

Kehidupan tidak pernah menjadi sederhana, bila tidak dijalankan dalam pengendalian diri yang konsisten. Setiap emosional dari dalam diri harus dikendalikan agar tidak melahirkan persepsi – persepsi negatif dalam melihat kekayaan dan keragaman kehidupan.

Dalam proses pengendalian diri, Anda harus menjadi pembelajar yang rendah hati dan sepenuh hati. Sikap rendah hati adalah awal untuk melakukan pengendalian diri, dan sikap sepenuh hati adalah awal untuk menjadikan diri lebih fokus kepada pengendalian diri.

Pengendalian diri harus tumbuh bersama kreatifitas positif, agar semua potensi dan bakat sukses Anda dapat berkembang dengan sempurna.

Pengendalian diri diperlukan untuk memenangkan kompetisi hidup yang semakin hari semakin ketat dengan persaingan. Bila Anda mampu menghapus  setiap emosi dan perilaku penghambat sukses Anda, maka Anda dengan mudah menciptakan prestasi terbaik buat hidup Anda.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

About these ads