Belanjakan Uang Secara Bijak

”Sering Kali Hanya Dalam Ukuran Detik Seseorang Mendapatkan Kekayaan, Tapi Perlu Menjalani Proses Bertahun-Tahun Untuk Mendapatkan Kesempatan Dalam Ukuran Detik Itu.” – Djajendra

Yth Bapak Djajendra,

Saya seorang karyawan dengan penghasilan 10 jutaan per bulan. Gaji yang saya terima ini sangat pas-pas an dengan pengeluaran saya. Saya selalu cemas memikirkan masa depan saya, sebab sampai hari ini angka tabungan saya nol besar. Rumah juga masih ngontrak, mobil juga masih leasing. Apakah saya bisa menjadi orang kaya? Mohon pencerahannya. Terima kasih, Ade S, Jakarta.

Djajendra menjawab!

Dear Ade S,

Menjadi kaya raya adalah urusan takdir, yang penting Anda harus memiliki harapan dengan penuh kepercayaan, dalam kerja keras untuk menjadi kaya. Jadi, mulai detik ini singkirkan rasa cemas Anda dan lakoni hari-hari Anda dengan gaya hidup yang peduli pada hari esok yang lebih cemerlang.

Ingat, menjadi kaya raya itu memang urusan takdir, tapi takdir hanya dapat diketahui pada nafas terakhir kehidupan sang diri. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban Anda untuk berjuang total, tanpa pernah mengenal kata menyerah dalam semangat menuju kekayaan. Dan, salah satu jalan menuju kekayaan adalah dengan melakukan investasi di bidang usaha yang Anda pahami. Tetapi, jika Anda tidak mengerti bidang usaha apa pun, sebaiknya investasikan uang Anda ke dalam pengembangan  keterampilan diri Anda untuk menunjang karier kerja Anda di masa depan, juga lakukan investasi dalam emas dan tanah.

Pastikan penghasilan Anda yang 10 juta itu tidak semuanya habis untuk konsumsi. Berkomitmenlah untuk menyisikan sebagian dari uang gaji Anda itu untuk investasi. Berusahalah untuk tetap bersikap konsisten dalam menjaga perasaan kaya dalam diri Anda. Singkirkan rasa cemas Anda tentang menjadi orang kaya. Fokuskan pikiran dan konsentrasikan energi Anda kepada setiap proses untuk meningkatkan potensi diri Anda menuju sumber kekayaan. Sekian dulu ya, Ade S. Have a nice day!

About these ads