PELATIHAN SUPERVISOR 3 HARI

DMU 005 2013

SUPERVISOR TRAINING – PROGRAM 3 HARI

Program 3 Hari – 12 Sesi

Deskripsi Training

Seorang supervisor bertanggung jawab atas kinerja sehari-hari dari kelompok, unit kerja, shift, atau pun tim kecil. Tugas sehari-hari dari supervisor adalah memimpin, membimbing, bekerja sama, berkomunikasi, memotivasi dan mengawasi kelompoknya menuju tujuan dengan produktif dan efektif.

Supervisor menjalankan fungsi pekerjaan pendukung yang bertanggung jawab kepada kualitas, produktivitas dan efektiftas organisasi. Oleh karena itu, seorang supervisor wajib untuk menguasai keunggulan manajemen dasar, seperti: perencanaan, pengorganisasian, operasional, dan pengawasan. Termasuk, motivasi, kerja sama, manajemen waktu, pengelolaan konflik, pengelolaan emosi, pengawasan mutu kerja, dan keunggulan diri untuk menjawab semua tantangan dan peluang dengan cara-cara profesional yang terkendali dalam manajemen risiko.

Pelatihan supervisor ini berbasis kepada pengetahuan praktis yang bersifat pragmatis, bertujuan membantu para supervisor atau calon supervisor untuk mempersiapkan hard skill dan soft skill nya dengan sempurna. Termasuk, membantu supervisor untuk berkembang menjadi pengawas dan pemimpin yang efektif di level nya.

Konsep Dasar

Supervisor Training berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa supervisor berperan penting untuk menciptakan keunggulan perusahaan. Untuk itu, supervisor harus mempertajam dan menciptakan nilai unggul atas hard skill dan soft skill.

Tujuan Training

Membantu mengembangkan mind set dan kepribadian supervisor untuk bekerja dengan kompetensi diri yang dilengkapi oleh perilaku proaktif, integritas, keunggulan, kepemimpinan, kerja sama, dan kepatuhan pada semua program kerja perusahaan.

Manfaat Training

  • Peserta akan belajar cara meningkatkan keunggulan pribadi untuk menjalankan fungsi dan peran kerja.
  • Peserta akan belajar cara bekerja lebih produktif dan efektif untuk memecahkan masalah dan menemukan solusi.
  • Peserta akan belajar cara bekerja sama, berkomunikasi, berkoordinasi, bersinergi, berkolaborasi, dan berkontribusi secara efektif dan produktif.
  • Peserta akan belajar cara memimpin, mempengaruhi, mengarahkan, meyakinkan dan menggerakkan staf untuk mencapai sasaran kerja.
  • Peserta akan belajar cara meningkatkan kemampuan diri untuk mengelola konflik, kepentingan, risiko, dan emosi.
  • Peserta akan belajar cara mengoptimalkan potensi dan bakat para staf untuk mengelola pekerjaan dan tanggung jawab secara efektif
  • Peserta akan belajar cara melayani semua kepentingan organisasi, bisnis, kepemimpinan, dan manajemen dengan sempurna.
  • Peserta akan belajar cara menjadi supervisor yang proaktif, berintegritas, beretika, dan menjunjung tinggi budaya organisasi.
  • Peserta akan belajar cara menjaga fleksibilitas, komunikasi, dan hubungan baik dengan setiap pihak di perusahaan (stakeholders).
  • Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai best practices.
  • Peserta dapat mendiskusikan persoalan dan tantangan kerja untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pembicara.

Metode Training

Presentasi, Tanya Jawab, Diskusi, Studi Kasus, Self Talk, Games, Icebreaker Dan Role Play.

Materi Training

Hari 1

Sesi 1: Supervisor Excellence – Menjadi Supervisor Yang Unggul Secara Kualitas Dan Kompetensi.

Sesi 2: Peran Supervisor Dalam Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan, Pengawasan, Dan Kepemimpinan.

Sesi 3: Bekerja Dengan  Perilaku Etis Yang Proaktif.

Sesi 4: Membangun Integritas Dan Profesionalisme Di Tempat Kerja.

Hari 2

Sesi 5: Komunikasi  – Membangun Keharmonisan Dan Interaksi Yang Solid.

Sesi 6: Manajemen Waktu – Mengelola Waktu Dengan Efektif Dan Produktif.

Sesi 7: Kecerdasan Emosional – Meredam Stres, Konflik, Kepanikan, Dan Sifat Menyalahkan.

Sesi 8: Kecerdasan Untuk Memecahkan Masalah, Mencegah Masalah, Dan Menemukan Solusi Terbaik.

Hari 3

Sesi 9: Budaya Teamwork – Saling Bekerjasama, Berkoordinasi, Berkolaborasi, Dan Bersinergi.

Sesi 10: Motivasi  – Bekerja Cerdas Dan Hidup Bahagia.

Sesi 11: Budaya Pelayanan –  Memberikan Pelayanan Unggul Kepada Perusahaan.

Sesi 12: Budaya Trust – Saling Percaya Dan Saling Berkontribusi

Untuk Pelatihan Hubungi:

PT. DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL

Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210

Telepon: (021) 57 01 505

Fax : 021 57 38 105

Hp: 0877 818 53 865

E-mail:training@djajendra-motivator.com

About these ads